5 Film Horor Indonesia yang Bikin Merinding

Senin, 25 Januari 2021 - 23:08 WIB
loading...
5 Film Horor Indonesia yang Bikin Merinding
Indonesia punya banyak film horor dan tak perlu diragukan lagi kisahnya lantaran cerita yang disuguhkan berhasil membuat penonton film merinding dan ketakutan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Industri film Indonesia merilis banyak judul film setiap tahunnya. Untuk film horor , Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Cerita yang disuguhkan berhasil membuat penonton film Tanah Air merinding sekaligus ketakutan. Apalagi banyak film horor yang didasarkan pada cerita rakyat lokal tentang hantu yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Selain itu, banyak dari film-film tersebut juga berlatarkan diberbagai daerah di Indonesia. Apakah Anda gemar menonton film horor? Berikut daftar film horor Indoensia yang wajib ditonton dilansir dari Imbd.



1. Perempuan Tanah Jahanam
Maya (Tarao Basro) jatuh bangun hidup di kota tanpa keluarga, ia hanya memiliki sahabat bernama Dini. Saat usaha bersama mereka membutuhkan modal lebih, Maya yang mendapatkan informasi bahwa dia mungkin memiliki harta warisan dari keluarganya yang kaya di desa, membuatnya pergi mengunjungi kampung halaman yang tak pernah dikenalnya itu. Sesampainya di kampung yang jauh terpencil di tengah hutan, Maya dan Dini sampai di rumah besar yang kosong.

Situasi sekitar juga terlihat aneh, salah satunya banyak kuburan anak-anak. Hingga pada suatu malam, Maya mendengar jeritan perempuan yang hendak melahirkan. Maya menuju asal suara dan menyaksikan proses kelahiran anak tersebut. Dari situlah, sedikit demi sedikit, misteri kampung yang kini ditinggali Maya dan Dini mulai terungkap. Disutradarai oleh Joko Anwar, film yang dirilis pada 17 Oktober 2019 ini, dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, Asmara Abigail dan Ario Bayu.
5 Film Horor Indonesia yang Bikin Merinding

2. Sebelum Iblis Menjemput
Dengan bantuan seorang dukun misterius (Ruth Marini), Lesmana (Ray Sahetapy) membuat perjanjian dengan Iblis, bahwa ia akan mendapatkan kesuksesan sebagai seorang pengusaha, dengan menumbalkan istrinya (Kinaryosih). Setelah melakukan perjanjian, Lesmana segera meninggalkan istri serta putrinya yang masih kecil, Alvi (Nicole Rossi). Istri Lesmana yang sudah ditumbalkan bunuh diri dengan misterius, yang disaksikan oleh Alvi dan meninggalkan luka misterius di lengannya.

Bertahun-tahun kemudian, Alvi yang sudah dewasa (Chelsea Islan) tumbuh menjadi wanita muda yang mandiri dan dingin, lantaran kehidupan keras yang dijalaninya seorang diri. Alvi mendapatkan kabar bahwa Lesmana sedang sekarat di rumah sakit karena penyakit misterius, dan disanalah ia bertemu dengan anak-anak Lesmana yang lain, Maia (Pevita Pearce), Reuben (Samo Rafael) serta Nara (Hadijah Shahab) yang masih kecil, dari istri keduanya Laksmi (Karina Suwandi). Alvi bersikap dingin pada keluarga tirinya tersebut, namun saat ia ditinggal berdua dengan Lesmana dalam kamar, sesosok makhluk misterius menerornya.

Dirilis 9 Agustus 2018, film ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan dibintangi oleh Chelsea Islan, Pevita Pearce, Samo Rafael, Hadijah Shahab, Ruth Marini, Karina Suwandi, dan Ray Sahetapy.
5 Film Horor Indonesia yang Bikin Merinding

3. Pengabdi Setan
Setelah sakit aneh selama 3 tahun, ibu akhirnya meninggal dunia. Bapak lalu memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak. Tak lama kemudian, anak-anak merasa bahwa ibu kembali berada di rumah. Situasi semakin menyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa ibu datang lagi tidak sekedar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka.

Pengabdi Setan merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 28 September 2017 yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini merupakan remake dari film berjudul sama pada tahun 1980 silam. Pengabdi Setan dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arfian, Ayu Laksmi, Elly D. Luthan, Nasar Anuz, Arswendi Nasution, Egi Fedly, M. Adhiyat, Fachri Albar dan Asmara Abigail.
5 Film Horor Indonesia yang Bikin Merinding

4. Ratu Ilmu Hitam
Hanif membawa istrinya, Nadya, dan ketiga anak mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan. Pengasuh panti itu, pak Bandi, sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk menjenguk setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Bukan cuma Hanif yang datang berkunjung, tapi juga dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton dan Jefri yang membawa istri-istri mereka. Malam itu mereka semua tiba di panti asuhan yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk itu. Mereka bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir buat orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil.



Mereka menyangka malam itu akan menjadi malam yang penuh kedamaian, namun sebaliknya. Ratu Ilmu Hitam dirilis pada 7 November 2019 dan disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film ini dibintangi Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Zara JKT48, Ari Irham, Muzakki Ramdhan, Miller Khan, Salvita Decorte, Tanta Ginting, Imelda Therinne, Putri Ayudya, Ade Firman Hakim, Sheila Dara Aisha, Shenina Cinnamon, Ruth Marini, Giulio Parengkuan, Gisellma Firmansyah dan Yayu Unru.
5 Film Horor Indonesia yang Bikin Merinding

5. Dead Mine
Dipimpin oleh anak dari seorang milyuner, Tim Lima adalah sekelompok tentara bayaran yang disewa untuk mencari harta karun Yamashita. Terdesak oleh serangan bajak laut, mereka terdesak dan terperangkap di dalam sebuah tambang yang dijadikan bunker militer oleh tentara Jepang pada Perang Dunia II. Terluka, putus asa, dan tanpa persiapan, kelompok tentara bayaran itu masuk semakin dalam ke dalam tambang dan mendapati kenyataan bahwa pencarian emas itu membawa mereka pada temuan yang mengejutkan.

Mereka tidak sendirian di tambang itu. Pencarian harta karun berubah menjadi perburuan hidup dan mati. Melarikan diri bukan pilihan, Tim Lima harus menghadapi musuh paling mematikan yang hanya menyisakan dua pilihan, membunuh atau dibunuh. Dead Mine dirilis pada 3 Januari 2013 dan disutradarai oleh Steven Sheil serta dibintangi Ario Bayu, Joe Taslim, Mike Lewis, Jaitov Tigor, Miki Mizuno, Sam Hazeldine, Les Loveday, Carmen Soo dan James Taenaka.
5 Film Horor Indonesia yang Bikin Merinding
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2970 seconds (0.1#10.140)