Beragam Bencana Landa Indonesia di Awal 2021, Jokowi: Hadapi dengan Tegar

Senin, 25 Januari 2021 - 13:48 WIB
loading...
Beragam Bencana Landa Indonesia di Awal 2021, Jokowi: Hadapi dengan Tegar
Presiden Jokowi mengajak masyarakat tegar menghadapi bencana dan bekerja keras mengurangi risiko-risikonya. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sepanjang 2020 Indonesia dihadapkan dengan cobaan berat yakni pandemi Covid-19. Memasuki 2021 pandemi juga masih melanda di 215 negara.

"Pandemi covid-19 telah mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Kita bersyukur, Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan dua krisis tersebut dengan baik,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Senin (25/1/2021).

(Baca: Jokowi Ajak Umat Kristiani Ikut Sukseskan Program Vaksinasi COVID-19)

Namun dia mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan siaga. Pasalnya, selain pandemi covid-19, berbagai bencana melanda Indonesia awal tahun ini.

“Beberapa hari yang lalu, Kalimantan Selatan diterpa banjir yang melanda beberapa kabupaten dan kota. Tanah longsor di Sumedang. Kecelakaan Sriwijaya Air dan juga gempa di Sulawesi Barat di Mamuju dan Majene,” ungkapnya

Jokowi mengajak seluruh komponen masyarakat telah sigap menangani bencana Selain itu juga diperlukan kerja keras untuk mengurangi risiko-risiko bencana. Dia meminta agar bencana yang terjadi dihadapi dengan tegar. “Semua bencana ini harus kita hadapi dengan tegar dan penuh kesiagaan,” ujarnya.

(Baca: Blusukan ala Risma Sudah Terbukti Ampuh, Jokowi Contohnya

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan apresiasi kepada PGI yang ikut membantu dalam penanganan pandemi dan bencana.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar PGI di semua tingkatan yang telah ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi dan bencana. Dan juga bergerak bersama-sama dengan elemen bangsa yang lainnya,” pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)