Positif COVID-19, Doni Monardo Minta Masyarakat Hindari Makan Bersama

Sabtu, 23 Januari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Positif COVID-19, Doni Monardo Minta Masyarakat Hindari Makan Bersama
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo meyakini bahwa dirinya terpapar COVID-19 saat makan bersama, sehingga terpaksa melepas masker. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardopositif COVID-19 . Ia meyakini terpapar COVID-19 saat makan bersama, sehingga terpaksa melepas masker. Untuk itu, dia menyerukan kepada masyarakat untuk sementara menghindari acara makan bersama guna mencegah penularan.
Baca Juga: 20.154 Tenaga Kesehatan Tak Bisa Divaksin, Sebagian Pernah Positif Covid-19

"Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain," kata Doni dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga: Bukti Menunjukkan Varian Baru COVID-19 Inggris Lebih Mematikan

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini menuturkan, selama seminggu memimpin langsung penanganan bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selata, ada beberapa momen harus melepas masker ketika bersama orang lain. "Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular," katanya.



Doni menceritakan, sejak gempa bumi melanda Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) dini hari, ia telah berada di lokasi bencana pada sore harinya. Dia pun berkunjung ke Banjarmasin yang dilanda banjir bandang selama seminggu sebelum kembali ke Jakarta, Jumat (22/1/2021) sore.
Baca Juga: Dituding Banyak Kabulkan PK Koruptor, MA: Hanya 8%

Dia menjelaskan, dalam 11 bulan terakhir sejak mulai menangani pandemi COVID-19, dirinya selalu berusaha menghindari paparan virus dengan menuruti semua anjuran para pakar kesehatan. Namun, dari semua Langkah pencegahan rupanya tetap ada celah sehingga terpapar virus corona.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)