Hasil Tes PCR Kedua Bupati Bandung Barat Negatif COVID-19

Jum'at, 22 Januari 2021 - 16:16 WIB
loading...
Hasil Tes PCR Kedua Bupati Bandung Barat Negatif COVID-19
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda KBB, Asep Sodikin bersama Kepala Dinas Kesehatan Hernawan Widjajanto, dan Direktur utama RSUD Lembang Eisen Hower, saat menjelaskan hasil tes PCR Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Jumat (22/1/2021). Foto/SINDOnews/A
A A A
BANDUNG BARAT - Hasil tes PCR kedua kepada Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menunjukkan hasil negatif COVID-19. Namun untuk hasil tes PCR untuk istrinya, Yuyun Yuningsih hingga kini masih positif sehingga masih menjalani isolasi mandiri.

"Hasil tes PCR Bupati sudah keluar kemarin, Pak Bupati hasilnya negatif COVID-19, namun Bu Yuyun masih positif," terang Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda KBB, Asep Sodikin yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Hernawan Widjajanto, Jumat (22/1/2021).

Asep menjelaskan, meskipun sudah sembuh Bupati Aa Umbara belum akan langsung menjalankan agenda kedinasan. Sebab masih membutuhkan waktu untuk pemulihan serta tes PCR lanjutan untuk lebih memastikan kondisinya.

Aktivitas kedinasan secara daring adalah yang paling memungkinkan untuk dilakukan. Beberapa kegiatan sudah diagendakan untuk dilakukan secara virtual. Seperti untuk pengukuhan pejabat tinggi pratama dan rotasi mutasi beberapa jabatan kosong akibat pejabat sebelumnya meninggal dunia atau pensiun.

Kepala Dinas Kesehatan Hernawan Widjajanto menyebutkan, saat ini bupati masih menjalankan isolasi di kediamannya terpisah dari istrinya. Traking juga sudah dilakukan total kepada 70 orang kontak erat dan hasil semuanya negatif. Itu menandakan jika bupati sudah menjalankan protokol kesehatan 3 M.

"Kita belum bisa memastikan bupati dan istri terpapar dari mana, namun yang jelas prokes 3 M sudah dijalankan. Sebab, dari yang kontak erat tidak ada yang positif," sebutnya.

Direktur utama RSUD Lembang Eisen Hower Sitanggang menambahkan, istri bupati, Yuyun Yuningsih dan anaknya Rian Firmansyah masih positif COVID-19. Jika Yuyun dirawat di kediamannya, sementara Rian dirawat di ruang isolasi RSUD Lembang.

"Kita akan lakukan tes PCR berikutnya untuk mengetahui kondisi bupati, istrinya, dan Rian juga. Yang jelas Pa bupati kondisi fisiknya sudah bagus dengan saturasi oksigen mencapai 98%, imunnya meningkat efek dari terapi plasma yang juga telah dilakukannya. Tapi memang untuk Bu Yuyun, meski sudah terap plasma tapi masih positif COVID-19 ," bebernya. adi haryanto
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3417 seconds (0.1#10.140)