Wartawan Batubara Salurkan 1,7 Ton Beras dan Masker kepada Warga

Jum'at, 17 April 2020 - 14:00 WIB
loading...
Wartawan Batubara Salurkan 1,7 Ton Beras dan Masker kepada Warga
Wartawan Batubara Salurkan 1,7 Ton Beras dan Masker kepada Warga. Foto/Ilustrasi
A A A
BATUBARA - Sebagai wujud keprihatinan atas kesulitan ekonomi warga khususnya warga kurang mampu akibat dampak Covid-19, wartawan yang tergabung dalam kelompok Wappres (Warung Apresiasi Pers) Kabupaten Batubara menyalurkan bantuan berupa 1,7 ton beras dan 200 buah masker, Jumat (17/4/20).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Wappres mendapat sambutan hangat sekaligus haru dari warga yang menerimanya.

"Aksi simpati dan humanis di tengah pandemi wabah Covid-19 yang melanda hampir di seluruh negara, tak terkecuali di Indonesia membuat rekan rekan pers terketuk untuk berbagi dengan sesama," ujar H.Guntur Sinaga salah seorang wartawan Wappres.

Pembagian sembako beras dan ratusan buah masker dilakukan wartawan kepada warga yang berpenghasilan pas-pasan di beberapa desa di Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Air Putih Kecamatan Tanjung Tiram, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kecamatan Datuk Lima Puluh dan Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. (Baca juga : Menantu Presiden Jokowi Bagikan Nasi Kotak kepada Driver Ojol di Medan)

“Ratusan paket sembako beras dan 200 buah masker di bagikan rekan-rekan wartawan yang bergabung di Markas Wappres Lima Puluh secara simbolis diberikan kepada 13 warga di markas dan juga mendatangi dari rumah ke rumah. Bantuan itu di berikan untuk mendukung program pemerintah menghadapi bencana wabah Pandemi Covid 19, khususnya di Kabupaten Batu Bara," jelas Guntur Sinaga.

Guntur berharap dalam situasi pandemi Corona yang tengah mewabah mewakili wartawan Wappres mengimbau agar warga jangan bepergian dan mengunjungi tempat-tempat keramaian. "Kalau bisa di rumah saja. Tidak perlu panik sambil menunggu wabah ini berakhir. Jangan lupa berdoa agar kita diselamatkan dari wabah yang berbahaya ini," kata H.Guntur.

Aksi sosial wartawan yang pertama di Kabupaten Batubara ini mendapat apresiasi dari dua anggota DPRD Batubara yang hadir saat penyaluran bantuan.

Anggota Fraksi Demokrat Azuar Simanjuntak dan anggota Fraksi PKS Citra Muliadi Bangun mengungkapkan aksi kemanusiaan yang dilakukan wartawan Wappres menunjukkan kepedulian terhadap warga ditengah tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Guntur juga menerangkan, sembako yang disalurkan adalah bantuan dari para donatur, diantaranya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang memberikan bantuannya sebanyak 30 karung beras dan 30 bungkus kantong plastik minyak makan, Kasat Res Narkoba Polres Batubara AKP Henry DB Tobing menyumbang 20 karung beras dan Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Bambang G Hutabarat memberi bantuannya sebanyak 20 karung beras.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)