Perkuat Kerja Sama, Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Presiden Bulgaria

Rabu, 20 Januari 2021 - 21:26 WIB
loading...
Perkuat Kerja Sama, Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Presiden Bulgaria
Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria, Iwan Bogananta menyerahkan Letter Of Credential atau surat kepercayaan sebagai perwakilan Indonesia untuk Bulgaria kepada Presiden Rumen Radev. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria, Iwan Bogananta ingin mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Bulgaria, khususnya di bidang ekonomi. Salah satunya dengan penguatan digital platform untuk UMKM Indonesia, agar lebih mudah melakukan ekspor ke Bulgaria.

Hal itu disampaikan Iwan saat menyerahkan Letter Of Credential atau surat kepercayaan sebagai perwakilan Indonesia untuk Bulgaria kepada Presiden Rumen Radev, Selasa, 19 Januari 2021 kemarin. Diiringi upacara kemiliteran Honorary Guardians Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Iwan Bogananta yang hadir bersama Istri Noni Bogananta disambut dengan protokol Istana Kepresidenan Bulgaria.

Dalam pertemuannya dengan Presiden Bulgaria, Iwan Bogananta menyampaikan keinginannya untuk mempererat hubungan bilateral Indonesia dengan Bulgaria yang sudah terjalin selama 65 Tahun, khususnya kerja sama dibidang ekonomi. “Saya membawa sejumlah misi sebagai perwakilan Indonesia di Bulgaria, salah satunya penguatan digital platform untuk UMKM Indonesia, agar ke depannya lebih mudah melakukan kegiatan ekspor ke Bulgaria bahkan Eropa, dan Pak Presiden Rumen Radev menyambut baik hal tersebut," kata Iwan dalam keterangan tertulis, Rabu (20/1/2021). Selain membawa misi ekonomi, Iwan Bogananta juga menyampaikan keinginannya untuk menghadirkan salah satu ikon Indonesia yaitu Kapal Pinisi sebagai daya tarik wisata di perairan laut hitam Bulgaria sekaligus sebagai etalase wisata Indonesia, dengan harapan menimbulkan ketertarikan warga Bulgaria agar datang berwisata ke Indonesia.

Di kesempatan yang sama Presiden Bulgaria Rumen Radev juga menyampaikan rasa dukanya kepada masyarakat Indonesia yang kehilangan sanak keluarga dalam bencana alam dan tragedy pesawat sriwijaya air SJ-182. “Ya Presiden Rumen Radev secara pribadi dan mewakili Rakyat Bulgaria menyampaikan belasungkawa untuk korban Sriwijaya SJ-182 dan duka mendalam terhadap korban bencana alam di Indonesia," ungkapnyam

Sementara itu dengan diserahkannya Credential Letters atau surat kepercayaan dari Dubes Indonesia Iwan Bogananta kepada Presiden Bulgaria, diharapkan kerja sama yang sudah terjalin selama ini semakin erat dan membuka berbagai peluang pergerakan ekonomi antara Indonesia dan Bulgaria.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)