Yayasan Tunggadewi Salurkan 2.600 Paket Hygiene Kits

Jum'at, 15 Mei 2020 - 17:25 WIB
loading...
Yayasan Tunggadewi Salurkan 2.600 Paket Hygiene Kits
Yayasan Tunggadewi menyumbangkan donasi berupa 2.600 buah paket Hygiene Kits atau Paket Corona berisi (Masker Kain sritex, Hand sanitizer, Lembar Edukasi Virus Corona berupa Stiker), di Jakarta, Kamis (14/05/2020). Foto istimewa
A A A
JAKARTA - Yayasan Tunggadewi sebuah organisasi non- profit yang didirikan oleh Annisa Pohan, Aliya Rajasa dan Sheila Herbowo, menyumbangkan donasi berupa 2.600 buah paket Hygiene Kits yang berisi masker kain sritex, hand sanitizer, lembar edukasi virus Corona berupa stiker di Jakarta, Kamis (14/05/2020).

Donasi diterima oleh dr. Tirta dan Ketua Bidang Relawan Pendukung Yulius Setiarto di posko Tim Relawan Gugus Tugas di Hotel Media Tower. Selanjutnya, bantuan akan dibagikan kepada para pekerja yang masih berkerja di luar rumah seperti pekerja harian, pedagang kaki lima, ojek, pengemudi taksi, pemulung, tukang sapu jalan, supir ambulans, petugas makam, kaum dhuafa dan masyarakat lainnya yang terimbas pandemi Virus Corona (Covid-19).

Co-Founder and Trustee Yayasan Tunggadewi Annisa Pohan mengatakan, sumbangan paket Hygiene Kits tersebut bertujuan memberikan penyadaran kepada masyarakat terkait himbauan penggunaan masker. Juga untuk memberi sosialisasi terkait alasan penggunaan masker. (Baca juga:Warga Banyuasin yang Terdampak COVID-19 Segera Terima BLT )

Selain itu, lanjutnya, pihaknya ingin memberi penyadaran kepada masyarakat akan kebersihan tangan yang perlu terus digalakkan sebagai upaya pencegahan penularan. Sebab, terkadang masyarakat tahu tentang Virus Corona tapi tidak tahu pasti bahayanya, penularannya dan pencegahannya seperti apa.

"Sehingga tujuan pemberian sumbangan ini untuk memberikan bantuan tidak hanya dalam berbentuk benda kesehatan seperti masker dan hand sanitaizer, tetapi juga memberikan pengetahuan dan edukasi yang tepat tentang virus Corona kepada masyarakat,” kata Annisa.

Karena itu, menantu presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengharapkan masyarakat akan lebih teredukasi terhadap bahaya Virus Corona. Dengan sosialisasi melalui sticker, juga diharapkan, masyarakat bisa lebih memiliki pemahaman, kemudian lebih waspada dan mau untuk melakukan pencegahan-pencegahan yang sesuai dengan himbauan pemerintah dan WHO.

Selain itu, menantu Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan, dengan memberi sumbangan tersebut, diharapkan bisa memberi inspirasi untuk orang lain, lembaga lain, komunitas lain, atau yayasan lain, sehingga mereka bisa mengulurkan tangan membantu sesama saudara yang terdampak pandemi.

“Apa yang kami lakukan ini adalah sesuatu yang kecil dan sedikit. Tapi jika banyak orang yang melakukan hal serupa seperti ini tentu hal yang sedikit ini akan lama-lama menjadi bukit dan impaknya akan lebih signifikan dalam membantu meringankan kondisi pandemi Corona ini,” ujarnya.

Kepada pemerintah, Annisa meminta agar lebih jelas dan tegas dalam membuat dan memberlakukan aturan terkait penyebaran Virus Corona tersebut. Dengan adanya aturan yang jelas, masyarakat diharapkan memiliki pemahaman akan kegunaan dan tujuannya dari aturan-aturan tersebut. “Untuk masyarakat setelah mendapatkan informasi dan aturan yang jelas dari pemerintah, diharapkan dapat ikut menjalankan dan mematuhinya dengan tertib,” ujarnya.

Annisa mengaku bangga dengan masyarakat Indonesia, yang disebutnya paling besar berkontribusi dalam membantu menghadapi pandemi Corona ini. “Kami bangga dengan usaha serta semangat gotong royong ini, masyarakat ikut terjun dan membantu upaya pemerintah dalam melawan virus corona dan meringankan kondisi dalam pandemi Corona ini," ujarnya.


(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)