Lift Macet, Anggota DPR dan Staf Terjebak di Lantai 10 Gedung Parlemen

Selasa, 19 Januari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Lift Macet, Anggota DPR dan Staf Terjebak di Lantai 10 Gedung Parlemen
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR Achmad Baidowi bersama sejumlah staf anggota Dewan terjebak selama sekitar 14 menit di dalam sebuah lift di Gedung Nusantara I DPR , Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Pria yang biasa disapa Awiek ini mengatakan, insiden yang kerap macet itu menimpa dirinya dan beberapa anggota DPR lainnya sekitar pukul 13.45 hingga 13.59 WIB.

Baca Juga: Gaji Anggota DPR PKS Dipotong untuk Bantu Korban Bencana, Netizen: Semoga Dicontoh Partai Lain

"Kami terjebak di lift lantai 10. Ini gedung DPR, bos. Jadi, kalau dibilang, itu ya memang liftnya selalu macet. Ini kami sudah terjebak selama lima menit di lift DPR. Lift nomor 2 lantai 10 ini bersama dengan beberapa staf di DPR," tutur Awiek kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR ini mengungkapkan kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi. Bahkan menurutnya, insiden tersebut sudah terjadi tiga kali pada hari ini.

Oleh karena itu, menurut Awiek, keinginan untuk melakukan renovasi Gedung DPR bukanlah hal yang direkayasa. Karena insiden lift ini sering terjadi.

"Ternyata ini bukan kejadian hari ini saja. Sering. Dan hari ini sudah tiga lift yang mengalami hal yang serupa. Jadi, kalau ada renovasi di DPR, itu bukan mengada-ada, tapi keselamatan," kata Awiek.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)