Jokowi Pastikan Rumah Rusak Terdampak Gempa Sulbar Dapat Bantuan Rp10-50 Juta

Selasa, 19 Januari 2021 - 14:03 WIB
loading...
Jokowi Pastikan Rumah Rusak Terdampak Gempa Sulbar Dapat Bantuan Rp10-50 Juta
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan membantu warga yang rumahnya rusak karena terdampak gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Foto/Biro Pers Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memastikan akan membantu warga yang rumahnya rusak karena terdampak gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) . Mulai dari rumah yang rusak ringan hingga berat.

“Kemudian untuk rumah penduduk yang roboh pemerintah akan membantu. Untuk yang rusak berat Rp50 juta, untuk yang rusak sedang Rp25 juta, dan untuk yang rusak ringan berarti yang retak-retak Rp10 juta,” ujarnya, Selasa (19/1/2021).

Dia berharap bahwa bantuan pemerintah pusat dapat mempercepat pemulihan bagi masyarakat yang terdampak gempa. Baik pemulihan ekonomi, rumah-rumah yang roboh maupun pelayanan di pemerintahan.

Pada kesempatan itu Jokowi mengatakan bahwa kedatangannya ke Sulbar adalah untuk memastikan langsung bahwa evakuasi dan pertolongan yang diberikan kepada warga terdampak gempa telah berjalan dengan baik.

"Saya datang untuk memastikan bahwa proses evakuasi, bantuan kepada masyarakat, logistik untuk pengungsi, dan tenda-tenda pengungsi terkelola dengan baik. Ini yang ingin saya pastikan dengan datang ke sini," tuturnya.

Jokowi juga kembali menyampaikan duka cita mendalam bagi para korban bencana gempa. Dia mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Saya ingin menyampaikan duka cita mendalam atas korban kurang lebih 80 orang yang meninggal yang telah ditemukan. Semoga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran," pungkasnya.

Dita angga
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)