Rentetan Bencana di Indonesia, Sahroni: Saya Minta Polri Konsentrasi Full Bantu Korban Bencana

Minggu, 17 Januari 2021 - 20:29 WIB
loading...
Rentetan Bencana di Indonesia, Sahroni: Saya Minta Polri Konsentrasi Full Bantu Korban Bencana
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni menilai kepolisian telah menunjukkan kinerjanya yang sangat tanggap dalam membantu masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia yang terkena bencana akibat cuaca ekstrim. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Selatan mengundang keprihatinan para pihak. Di tengah-tengah musibah yang terjadi, beredar juga banyak video viral terkait kegiatan polisi yang tanggap membantu masyarakat, mulai dari melakukan evakuasi, hingga mengamankan lokasi pengungsian.

Hal ini kemudian diapresiasi oleh Wakil Ketua Komisi III asal Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni. Menurutnya, kepolisian telah menunjukkan kinerjanya yang sangat tanggap dalam membantu masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia yang terkena bencana akibat cuaca ekstrim.

“Kita patut apresiasi Polri mereka begitu cepat tanggap dalam membantu masyarakat menghadapi bencana banjir. Kita lihat di mana-mana mereka mengevakuasi warga ke rumah-rumah, membantu menyelamatkan harta benda, menjaga keamanan di tempat penanpungan, hingga menyalurkan bantuan. Ini betul-betul kinerja yang luar biasa,” ujar Sahroni dalam keterangannya pada wartawan hari ini (17/1).

Sahroni juga menyebut bahwa di tengah cuaca ekstrim dan pandemi COVID-19 yang masih mewabah, tentunya tugas kepolisian dalam mengevakuasi warga bukan hal yang mudah.

“Pastinya kan nggak gampang ya. Di tengah medan yang sulit dan lagi ada pandemi juga. Jadi dalam hal ini saya benar-benar berterima kasih pada polisi yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” sambungnya.

Meski begitu, Sahroni juga menambahkan bahwa dengan terjadinya bencana di dua lokasi pada waktu bersamaan, maka dibutuhkan fokus penuh kepolisian dalam menangani korban bencana. Karenanya, polisi juga diminta untuk menurunkan tambahan personel juga memang dibutuhkan.

“Ya tapi walaupun polisi udah gercep, tapi kan kita tahun bahwa bencananya terjadi barengan, jadi tenaga yang dibutuhkan juga lebih banyak, makanya saya minta Polri untuk bener-bener fokus aja di penanggulangan bencana ini. Tambah personel, makin cepat bergerak, pastikan keamanan juga terjamin buat para korban bencana. Pokoknya fokus!,” tutup Sahroni.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)