Sandiaga Uno Ingin MotoGP Mandalika Picu Kebangkitan Ekonomi Daerah Sekitar

Minggu, 17 Januari 2021 - 12:10 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ingin MotoGP Mandalika Picu Kebangkitan Ekonomi Daerah Sekitar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno berharap, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Lombok Tengah bisa bangkit dengan adanya perhelatan MotoGP Mandalika. Foto/Dok
A A A
LOMBOK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno berharap, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Lombok Tengah bisa bangkit dengan adanya perhelatan MotoGP Mandalika . Sandi mengatakan, sejumlah persiapan seperti pembangunan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid sudah hampir selesai.

"Pergelaran MotoGP yang sedang kita perjuangkan untuk diselenggarakan di Kabupaten Lombok Tengah diharap mampu memicu kebangkitan ekonomi daerah sekitar," kata Sandiaga Uno saat kunjungan kerja ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meninjau kesiapan perhelatan MotoGP Mandalika yang rencananya akan digelar tahun ini.



Dalam kesempatan itu, Sandiaga menekankan, kepada seluruh pemangku kepentingan di NTB, mulai dari Gubernur hingga Bupati, tak hanya menyiapkan pembangunan infrastruktur untuk menyongsong perhelatan MotoGP. Tetapi juga menyiapkan sumber daya manusia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meyakini, sumber daya manusia yang unggul akan lebih cepat memanfaatkan peluang untuk membuka lapangan kerja yang lebih luas.



"Saya ingin MotoGP ini bukan hanya sekadar infrastrukturnya saja yang terbangun. Tetapi juga sumber daya manusianya agar mereka bisa dengan cepat memanfaatkan peluang untuk membuka lapangan kerja," kata Sandiaga.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)