Minta Semua Pihak Optimis, Jokowi: Vaksinasi Adalah Game Changer

Jum'at, 15 Januari 2021 - 20:26 WIB
loading...
Minta Semua Pihak Optimis, Jokowi: Vaksinasi Adalah Game Changer
Presiden Joko Widodo meyakini vaksin Corona akan menjadi game changer dari situasi saat ini. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua pihak agar optimis menghadapi tahun 2021. Jokowi meyakini bahwa tahun ini bakal jadi titik balik dari permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia, utamanya dalam menghadapi pandemi Covid-19 .



"Kita harus optimis awal tahun 2021 ini akan menjadi sebuah titik balik permasalahan pandemi selama tahun 2020 yang kita alami," katanya dalam pertemuan Tahunan Industri keuangan 2021 Jasa Keuangan, Jumat (15/1/2021).

Dia mengatakan bahwa kesehatan masyarakat akan segera pulih dengan adanya vaksinasi. Meskipun demikian, Presiden tetap meminta agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

"Dan pengendalian pandemi terutama melalui vaksinasi adalah game changer, adalah kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali. Anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi. Dan agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang. Dan juga agar perekonomian nasional kita bisa segera bangkit," ungkapnya.



Pada kesempatan itu Jokowi menyampaikan bahwa bahwa vaksinasi gratis sudah resmi dimulai sejak dua hari lalu. Dimana Jokowi dan beberapa perwakilan masyarakat sudah divaksin dosis pertama.

"Kemarin vaksinasi perdana di 26 provinsi. Dan hari ini 15 Januari di 8 provinsi. Terus akan diteruskan ke seluruh kabupaten/kota. Dan saya juga telah memerintahkan agar proses vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia bisa diselesaikan sebelum akhir tahun 2021 ini," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)