Bupati Pasangkayu Buka Musrembang Tahun Anggaran 2021 secara Online

Jum'at, 17 April 2020 - 11:17 WIB
loading...
Bupati Pasangkayu Buka Musrembang Tahun Anggaran 2021 secara Online
Bupati Pasangkayu Buka Musrembang Tahun Anggaran 2021 secara Online
A A A
PASANGKAYU - Dalam masa Pandemi COVID-19, perencanaan pembangunan daerah terus berjalan. Bupati Pasangkayu, Dr. Agus Ambo Djiwa membuka Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) untuk RKPD tahun 2021 secara online yang dilakukan dengan Video Confrence (vidcom) di rumah jabatan bupati,
Kamis, (16/4/2020).

Musrenbang melalui Vidcom, dihadiri ditempat masing-masing, yakni Wakil Bupati Pasangkayu, M. Saal, Sekkab Pasangkayu, Dr. Firman, Ketua dan Anggota DPRD Pasangkayu, Unsur Forkopimda, seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemkab Pasangkayu, Kepala Bappeda Provinsi Sulbar dan akademisi dari Puslitbang Kebijakan dan Management Univeritas Hasanuddin, Dr. Agus Salim, sekaligus sebagai nara sumber.

Dalam sambutannya Bupati Agus saat membuka (Musrenbang) RKPD Kabupaten Pasangkayu Tahun 2021, dengan video conference mengatakan Penyelenggaraan Musrenbang merupakan mekanisme perencanaan tahunan untuk mengakomodir kepentingan masyarakat, sekaligus merupakan wadah partisipasi untuk menghasilkan program prioritas (Money follow program), yang lebih aspiratif, transparan dan akuntabel.

"Sebagai bupati, dirinya mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang melalui Vidcom, dengan tidak mengurangi dari esensi pelaksanaannya, yang berjalan dengan baik ditengah kondisi pandemi COVID-19,"terang Agus

Kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Pasangkayu Tahun 2021, Lanjut Agus, tidak terlepas dari visi dan misi Kabupaten Pasangkayu yang terumus dalam RPJMD Kabupaten. Meskipun Musrembang ini merupakan musrembang terakhir pada masa jabatan Handal jilid II.

Dengan mempertimbangkan kondisi potensi, permasalahan, tantangan dan peluang masyarakat Kabupaten Pasangkayu, maka Tema Musrembang Kabupaten Pasangkayu Tahun 2021 yakni, "Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) untuk mendorong kesejahteraan masyarakat yang berkualitas".

Kabupaten Pasangkayu pada bulan April ini genap berusia 17 tahun, banyak hal yang telah kita buat bersama untuk kemajuan daerah yang telah mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten lainnya. Untuk itu sebagai Bupati Pasangkayu dua periode dirinya berharap bisa semakin maju, kekompakan kebersamaan, dan sinergitas bisa selalu terbangun dengan baik antar OPD. Dan semoga COVID-19 dapat segera selesai.

Sekretaris Kabupaten Pasangkayu, Dr. Firman menambahkan RKPD Kabupaten Pasangkayu Tahun 2021 merupakan tahun terakhir dari RPJMD Kabupaten Pasangkayu tahun 2016-2021 dengan arah kebijakan dan prioritas daerah dalam upaya percepatan perwujudan program-program pembangunan daerah berdasarkan Nawa Jiwa.

Sementara penekanan pelaksanaan Musrembang 2021 yang tertuang dalam Nawa Jiwa yakni pembangunan SDM berbasis keterampilan, kemudian mendorong nilai tambah pada sektor manufaktur dan pertanian.

”Realisasi ekonomi pada tahun 2020 dipastikan akan melambat dikarenakan COVID-19, tetapi kita tetap berusaha agar visi dan misi bupati dan wakil bupati bisa selesai dengan baik ditahun 2021,"tandasnya.

(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)