Basarnas Kirim Tim Bantu Penanganan Korban Gempa Majene

Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:18 WIB
loading...
Basarnas Kirim Tim Bantu Penanganan Korban Gempa Majene
Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengirimkan dukungan untuk membantu operasi penanganan korban gempa bumi yang melanda Majene Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) dini hari. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengirimkan dukungan untuk membantu operasi penanganan korban gempa bumi yang melanda Majene Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) dini hari.

Selain personel, juga dukungan sarana prasarana, serta peralatan kominikasi. Mereka diberangkatkan dengan pesawat Hercules dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Keberangkatan puluhan tim urban yang tergabung dalam Indonesia Search and Rescue (Inasar) tersebut dipimpin langsung oleh Moch Barokna, Ketua Tim Inasar yang juga Kepala Biro Perencanaan Basarnas.

"Dukungan operasi SAR gempa bumi di Majene tidak hanya datang dari pusat, tetapi juga datang dari Kantor-Kantor SAR di sekitarnya, seperti Kantor SAR Makassar, Balikpapan, dan Samarinda," kata Marsda TNI Suparmono, Deputi Bidang Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi, Jumat (15/1/2021).
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)