Bantu Korban Gempa, Basarnas Kerahkan Kapal hingga Pesawat ke Mamuju

Jum'at, 15 Januari 2021 - 15:03 WIB
loading...
Bantu Korban Gempa, Basarnas Kerahkan Kapal hingga Pesawat ke Mamuju
Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito mengatakan, Basarnas telah menurunkan Tim SAR, kapal hingga pesawat ke lokasi bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat guna mengevakuasi korban bencana.
A A A
JAKARTA - Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito mengatakan, Basarnas telah menurunkan Tim SAR ke lokasi bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat guna mengevakuasi korban bencana.

"Basarnas telah menurunkan Tim SAR di Mamuju dan saat ini telah ada di lokasi dan sudah langsung beraksi seperti yang sama-sama kita saksikan di televisi, melaksanakan evakuasi korban di dalam bangunan-bangunan runtuh," ujarnya pada wartawan di JICT, Jumat (15/1/2021). (Baca juga: BMKG: Gempa Majene Siklus Berulang 25 Tahunan)

Menurutnya, Basarnas juga telah mengerahkan Tim SAR dari KN SAR Komajaya Makassar dan tim rescue nya, begitu juga dari Balikpapan, Basarnas pun mengerahkan KN SAR Wisanggeni beserta tim rescuenya. Bahkan, dari Jakarta pun TNI AU sudang mengerahkan pesawat Hercules guna membantu proses evakuasi dan penanganan gempa bumi di Mamuju. (Baca Juga: Pemberhentian Ketua KPU, Pemuda Muhammadiyah Sebut DKPP Gagal Paham

Dia menambahkan, sejumlah kendaraan untuk membantu mobilitas proses evakuasi korban terdampak pun dikerahkan di dalam pesawat Hercules itu. Dia meminta pada masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendoakan proses evakuasi dan penanganan bencana bisa berjalan baik.

Baca Juga: Georgina Rodriguez Tampil Seksi Dibalut Lingerie Hitam

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)