Kapten Vincent Raditya Berikan Penjelasan Soal Laik Udara, Apa Itu?

Jum'at, 15 Januari 2021 - 14:45 WIB
loading...
Kapten Vincent Raditya Berikan Penjelasan Soal Laik Udara, Apa Itu?
Akhir-akhir ini, Kapten Vincent Raditya rutin mengunggah konten terkait ilmu penerbangan. Salah satunya tentang istilah laik udara yang kini banyak dibicarakan. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Akhir-akhir ini, Kapten Vincent Raditya rutin mengunggah konten terkait ilmu-ilmu dalam penerbangan. Sepertinya sejak ada peristiwa kecelakaan pesawat beberapa hari lalu, memang informasi dan edukasi seputar penerbangan dibutuhkan nggak sih?

Salah satu konten Kapten Vincent Raditya menjelaskan tentang istilah laik udara yang kini banyak dibicarakan orang. Lebih-lebih, ternyata laik udara dikaitkan dengan umur pesawat. Apakah ini sesuai?



Kapten Vincent Raditya menjelaskan bahwa setiap pesawat terbang memiliki airworthiness certificate. Syarat pesawat terbang mendapatkan airworthiness certificate adalah apabila pesawat dinyatakan laik udara. Namun, bukan itu saja faktor penentu dari kelayakan pesawat lho ternyata!

“Tapi bukan hanya airworthiness certificate saja yang menjadi faktor penentu. Harus ada usaha maintenance dari pesawatnya sendiri juga.” kata Kapten Vincent Raditya menjelaskan.

Selain itu, banyak orang yang mengaitkan umur pesawat dan laik udara. Kapten Vincent Raditya mengatakan bahwa hal tersebut tidak ada korelasinya.

“Kalau bicara soal umur, sama sekali tidak ada korelasinya.” ungkap Kapten Vincent Raditya.

Simak penjelasan lebih lanjut soal topik laik udara dari pesawat dari Kapten Vincent Raditya yuk! Bukan YouTube channel Vincent Raditya sekarang dan dapatkan informasi secara detil tentang laik udara dari pesawat!

(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)