Jokowi Instruksikan Kepala BNPB dan Mensos Tinjau Gempa Bumi di Majene

Jum'at, 15 Januari 2021 - 13:03 WIB
loading...
Jokowi Instruksikan Kepala BNPB dan Mensos Tinjau Gempa Bumi di Majene
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Kepala BNPB Doni Monardo dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini untuk meninjau Majene, Sulawesi Barat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menginstruksikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini untuk meninjau Majene , Sulawesi Barat.

Diketahui Majene tengah dilanda gempa bumi beruntun pada hari Kamis 14 Januari 2021 dengan kekuatan 5,9 magnitudo. Dan hari ini Jumat 15 Januari 2021, pukul 01.28 WIB atau pukul 02.28 waktu setempat dengan kekuatan 6,2 magnitudo. Baca juga: Gempa Majene 6,2 SR, Jalur Trans Sulawesi Majene-Mamuju Terputus

“Mendengar kabar terjadinya gempa di Mamuju Sulbar, Presiden memerintahkan Doni Monardo dan Mensos Risma berangkat ke Mamuju dan segera merubah rencana, berangkat ke Mamuju Sulawesi Barat,” ungkap Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga: Jokowi Sudah Putuskan Vaksinasi Covid-19 Gratis, Libatkan Swasta pun Harus Tetap Gratis

Sebelumnya, Doni Monardo direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang juga beberapa waktu lalu dilanda tanah longsor. “Pagi ini 15 Januari 2021, Kepala BNPB siap siap melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bersama sejumlah anggota DPR RI dari Komisi 8,” ungkap Eggy.

Eggy menambahkan bahwa Doni Monardo telah menginstruksikan 4 helikopter menuju lokasi bencana di Majene. “Pak Doni juga langsung menginstruksikan helikopter BNPB menuju lokasi bencana. Ada 4 helikopter BNPB dikerahkan,” katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)