Di Tengah Pandemi COVID-19, Perusahaan Ini Butuh 12 Ribu Tenaga Kerja

loading...
Di Tengah Pandemi COVID-19, Perusahaan Ini Butuh 12 Ribu Tenaga Kerja
Perusahaan industri pengolahan nikel PT Indonesia Weda Bay Industrial Park IWIP, di tahun 2021 ini akan menyerap 12.000 tenaga kerja. Foto/Ist.
HALMAHERA TENGAH - Perusahaan pengolahan nikel PT Indonesia Weda Bay Industrial Park IWIP, di tahun 2021 ini akan menyerap 12.000 tenaga kerja. Sebagai tenaga kontruksi dan tenaga pembangunan smelter.

Baca juga: Kinerja Industri Pengolahan Membaik, Meski Masih Terkontraksi

Kabar baik itu disampaikan lansung oleh manajeman PT IWIP Agnes Ide Megawati, posisi pekerjaan yang dibutuhkan yakni Operator Dump Truck 10 bola, Operator Excavator Operator Loader, dan General Worker atau pekerja umum. "PT IWIP mengundang kandidat dari seluruh provinsi di Indonesia untuk mengikuti proses perekrutan," katanya, Rabu (13/01/2021).

Untu bergabung dalam perusahaan industri terbesar ini, pelamar memiliki ijaza SMA atau sederajat, berusia 18-45 tahun, memiliki kemauan dan motivasi kerja, siap ditempatkan di lokasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan memenuhi persyaratan administratif seperti KTP, Kartu Keluarga, Kartu Kuning, SKCK, dan SIM BII.





Sejak diresmikan pada 30 Agustus 2018, Kawasan IWIP telah mempekerjakan 11.281 karyawan lokal, baik dari Maluku Utara maupun nasional. Dari jumlah tersebut ratusan karyawan sudah diangkat menjadi karyawan tetap.

Dalam melakukan perekrutan karyawan , Tim Human Resources Development HRD di Kawasan IWIP juga aktif melakukan program pelatihan gratis yang ditujukan bagi calon pencari kerja yang belum mempunyai pengalaman bekerja di sektor industri bahkan belum mempunyai keahlian.



Baca juga: Garut Gempar, Antorium dan Philodendron Ditukar Rumah Setengah Miliar
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top