Gandeng Juara Masterchef Indonesia 5, Urban Latte Hadirkan Menu Premium

Sabtu, 09 Januari 2021 - 23:33 WIB
loading...
Gandeng Juara Masterchef Indonesia 5, Urban Latte Hadirkan Menu Premium
Dua menu baru ini berbeda dengan kebanyakan sajian kopi kreatif lainnya yang hanya manis, identik dengan coklat, atau bahkan minim rasa kopinya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Minuman kopi kekinian masih jadi tren di kalangan anak muda. Campuran kopi dengan beberapa bahan lainnya yang menghadirkan tekstur berbeda menjadi daya tarik tersendiri. Hal tersebut coba kembali dilakukan salah satu merk kedai kopi yang merupakan bagian dari Excelso Multi Rasa, Urban Latte.

(Baca juga: Kulit Wajah Terlihat Cerah dengan Perawatan Anti Aging )

Berkolaborasi dengan juara Masterchef Indonesia Season 5, Stefani Horison, Urban Latte meluncurkan menu baru yakni Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream. Stefani mengatakan, dua menu baru ini berbeda dengan kebanyakan sajian kopi kreatif lainnya yang hanya manis, identik dengan coklat, atau bahkan minim rasa kopinya.

Pada sajian Coconut Coffee Cream, selain rasa kopi yang cukup kuat, konsumen bisa merasakan sensasi manis dan gurih yang berasal dari buah kelapa. "Tidak semua orang kan suka kopi pahit, kita coba gabungkan semua bahan yang menarik untuk anak muda. Sentuhan kelapa ini pasti semua bisa terima dan bukan hanya santannya aja," ucap Stefani dalam peluncuran dua menu tersebut di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (8/1).

Sedangkan untuk Irish Coffee Cream, Stefani menuturkan adanya campuran kopi yang strong berpadu dengan Irish sehingga memberikan sensasi rasa kopi yang bold dan mature. Meski memberikan nuansa rasa perpaduan kopi dan whisky khas Irlandia, namun Irish Coffee Cream dari Urban Latte ini nonalkohol.

"Keunikan dari kedua menu ini adalah pada saat kita meminumnya, kita sekaligus akan menikmati permainan tekstur, flavor dari kombinasi rasa tersebut dengan kopi. Jadi tidak melulu hanya manis atau pahit saja. Kami membuat semua menu menjadi fun, perpaduan rasa yang unik, dan sensasi permainan tekstur di lidah yang membuat new experience dalam menikmati segelas kopi," terang Stefani.

Kedua menu tersebut merupakan bagian konsep kopi premium, di mana semua kopi dan bahan-bahan lainnya merupakan grade terbaik dan telah melewati tahapan ujicoba berulang-ulang sebelum diluncurkan kepada konsumen.

"Semua bahan premium, pada awalnya memang ada beberapa menu tapi kita buat supaya ada manisnya, pahit tapi tidak menghilangkan rasa kopinya, bisa dibilang kopi yang classic dan classy bisa dinikmati semua kalangan atau usia dengan berbagai suasana," ungkap Stefani.

Sementara, President Director PT Excelso Multi Rasa, Kevin Mergonoto mengatakan, Stefani adalah salah satu talenta muda terbaik di dunia kuliner Indonesia saat ini serta memiliki karakter dan soul anak muda yang kreatif dalam mengolah kopi atau sajian lainnya.

(Baca juga: Catat, Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat )

"Sejak awal didirikan dari sisi bisnis pencapaiannya bagus dan trennya positif. Meskipun pandemi, kami masih akan melakukan penambahan outlet, dengan total saat ini ada 16 outelt di delapan kota besar. Artinya kami bisa diterima anak muda terutama dengan harganya yang terjangkau. Ke depan kami lihat akan terus positif tinggal bagaimana mengembangkan agar semakin dikenal luas," papar Kevin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)