Nongkrong Zaman Now, Hati- Hati Salah Arah

Sabtu, 09 Januari 2021 - 13:14 WIB
loading...
Nongkrong Zaman Now, Hati- Hati Salah Arah
Saat ini, banyak sekali orang yang menganggap generasi milenial dan generasi Z atau Kids Zaman Now adalah sama. Konten audio di RCTI+ membahasnya. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Saat ini, banyak sekali orang yang menganggap bahwa generasi milenial dan generasi Z yang biasa dikenal dengan "Kids Zaman Now" adalah sama. Konten audio di RCTI+ bakal membahasnya.

Namun generasi milenial dan "Kids Zaman Now" tersebut memiliki banyak perbedaan mulai dari karakteristik, cara berbicara, sifat, dan lain sebagainya. Namun ada yang sama dari perilaku generasi milenial dan generasi Z yaitu nongkrong. Nongkrong dilakukan oleh beberapa orang yang berkumpul untuk bertukar info dan curhat. (Baca juga: Kotak Amal Hilang, Siapa Pelakunya? Saksikan Sinetron Pulung di MNCTV )

Tema konten audio kali ini adalah "Spiritual Generasi Zaman Now", yang membahas perilaku, pergaulan hingga komunitas dalam kekristenan.

Ini bisa kamu dengarkan di aplikasi RCTI+, yang merupakan platform penyedia berbagai konten mulai dari video audio, news, game dan pencarian bakat yang beragam dan lengkap. Dalam Radio+ sendiri terdapat banyak konten audio seperti aggregate radio streaming dari seluruh Indonesia, podcast, drama radio atau cerita suara, spiritual dan juga audiobook.

Dalam konten audio spiritual sendiri terbagi dalam 5 agama yaitu Islam, Kristen, Katolik Hindu dan Budha.
Kali ini konten audio Spiritual Generasi Zaman Now membahas tentang nongkrong zaman now.

Kembali ke tema di atas, hal yang paling sering terlihat zaman now, nongkrong menjadi suatu kewajiban atau life style , padahal nongkrong itu dilakukan saat free time.

Definisi nongkrong yang salah hanya buat mementingkan eksistensinya atau gaya-gayaan, sampai melakukan hal yang negatif . Hal ini terjadi dikarenakan lingkungan atau pergaulan yang salah.

Dalam konten spiritual "Generasi Zaman Now" ini Tina selaku host mengatakan, “nongkrong sebaiknya sesuai dengan isi dompet, bukan untuk life style saja, tidak memaksakan diri diluar kemampuan, sebaiknya nongrong untuk berbagi hal yang positif”

Sementara nara sumber Nelwan mengatakan, “yang harus diwaspadai nongkrong jaman now adalah efek negatifnya, Dari zaman muda ini kita harus didiki dengan firman Tuhan, sehingga anak muda tau apa yang Tuhan mau, namun penting juga bergaul tapi jangan sampai pergaulan yang salah”. (Baca juga: Amanda Manopo Ajak Arya Saloka Makan di Warung Kaki Lima )

Membangun komunitas yang positif juga ada dalam Alkitab dari ayat 1 koritus15 ayat 33 - Janganlah kamu sesat pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik, Nelwan mengatakan, “jadi jangan sampai sesat , nongkrong pun pilih teman yang baik”. Dikutip juga dari Alkitab Amsal 27 ayat 17 besi menajamkan besi, orang menajamkan sesama, “artinya kita harus menjadi teman yang membangun yang memotivasi teman atau sesama “ Ujar Nelwan.

Tina menambahkan “Untuk anak nongkrong zaman now, nongkrong itu gak masalah, boleh-boleh aja tapi dampaknya harus positif, harus menjadi berkat dan dampak positif buat banyak orang. Seperti nongkrong diganti komsel, nongkrong tapi tetap memuliakan Tuhan, gak ngomongin orang, jadi tetep zaman now kekinian dan jadi berkat”

Untuk mengetahui definisi nongkrong yang baik dan benar. Dengarkan selengkapnya konten audio spiritual Kristen dengan judul Generasi Zaman Now di aplikasi RCTI+ atau dapat melalui link http://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=influencer&contentId=232 Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya melalui link https://www.rctiplus.com
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)