Harga Cabai di Pasar Induk Tradisional Jagasatru Mulai Turun

loading...
Harga Cabai di Pasar Induk Tradisional Jagasatru Mulai Turun
Setelah sempat mengalami kenaikan, kini harga cabai di pasar tradisional Jagasatru, Kota Cirebon, Jawa Barat mengalami penurunan. Namun, pedagang masih merugi. Foto SINDOnews
KOTA CIREBON - Setelah sempat mengalami kenaikan, kini harga cabai di pasar tradisional Jagasatru, Kota Cirebon, Jawa Barat mengalami penurunan. Meski demikian, pedagang masih merugi karena omzet penjualan mereka menurun. Sejumlah komoditas kebutuhan pokok harganya mulai mengalami penurunan, seperti terjadi di pasar induk tradisonal Jagasatru Kota Cirebon.

Beberapa kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga diantaranya, cabai keriting, cabai setan yang saat ini harga jual mencapai Rp70.000 per kilogram, yang sebelumnya harga per kilogram mencapai Rp80.000 per kilogram turun menjadi Rp70.000 per kilogram. (Baca juga: Awal Tahun 2021 Harga Cabai di Aceh Meroket, yang Hijau Tembus Rp60 Ribu/Kg)

Sementara cabai rawit setan mengalami kenaikan Rp25.000 yang sebelumnya harga Rp50.000 menjadi Rp70.000 selama musim hujan, sudah mengalami penurunan. "Kenaikan harga sebelumnya dipengaruhi karena pasokan barang di pasar induk cenderung berkurang. Namun saat ini pasokan mulai normal," ucap Hajah Sopiah yang sehari-hari berdagang di pasar Jagasatru. (Baca juga:
Cabai Merah Palsu Beredar di Banyumas, Ini Langkah Kementan)

Sementara itu Kepala Pasar Jagasatru Kota Cirebon, Sigandi mengungkakan, penurunan harga cabai sekarang ini, lantaran ketersediaan dan barang mulai normal. Tak hanya itu, kenaikan sebelumnya juga dipicu mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top