Duh Gusti! Bisnis Hotel Babak Belur Nunggu Vaksinasi

Rabu, 06 Januari 2021 - 20:54 WIB
loading...
Duh Gusti! Bisnis Hotel Babak Belur Nunggu Vaksinasi
Ilustrasi petugas hotel melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di kamar hotel. FOTO/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Bisnis perhotelan dipastikan masih belum bisa pulih sepanjang vaksinasi covid belum dilakukan. Pengusaha hotel hanya bisa berharap pada suksesnya vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Tanpa itu, maka para pengusaha hotel masih kesulitan menjalankan bisnisnya.

"Tahun 2021 sangat bergantung pada penanganan covid, karena pandemi covid dampaknya sangat cepat ke sektor perhotelan," ujar Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto saat konferensi pers secara virtual, Rabu (6/1/2021).



Menurut dia penanganan pandemi yang cepat maka dampak positifnya akan segera dirasakan khususnya di sektor perhotelan. Pihaknya memproyeksikan pulihnya sektor perhotelan tidak berlangsung dalam waktu dekat karena masih menunggu program vaksinasi yang dilakukan pemerintah agar masyarakat bisa bebas beraktivitas.



"Karena seluruh aktivitas dibatasi baik hotel termasuk ritel yang dampaknya langsung dirasakan. Belum lagi bulan April-Mei siklus hotel mengalami penurunan secara alami karena puasa ramadhan dan perayaan Idul Fitri," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)