Pandemi Belum Berakhir, Gelaran Grammy Awards 2021 Ditunda

Rabu, 06 Januari 2021 - 19:07 WIB
loading...
Pandemi Belum Berakhir, Gelaran Grammy Awards 2021 Ditunda
Recording Academy sebelumnya telah mengumumkan bahwa penghargaan tahun ini sebagian besar akan diselenggarakan secara virtual. / Foto: Ilustrasi/grammy.com
A A A
LOS ANGELES - Penyelenggaraan Grammy Awards 2021 terpaksa ditunda karena Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan. Salah satu penghargaan terbesar industri musik ini sendiri awalnya direncanakan berlangsung 31 Januari 2021.

(Baca juga: Drama Baru Ini Kembali Pertemukan Kim Eun-sook dengan Song Hye-kyo )

Berdasarkan pernyataan yang dirilis, acara tersebut dijadwalkan ulang dan akan diselenggarakan pada 14 Maret karena meningkatnya jumlah infeksi Covid-19 di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

"Tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi pertunjukan," bunyi pernyataan yang dirilis Recording Academy, penyelenggara Grammy Awards seperti dikutip BBC, Rabu (6/1).

"Kami ingin berterima kasih kepada semua seniman berbakat, staf, vendor kami, dan terutama para nominasi tahun ini atas pengertian, kesabaran, dan kesediaan mereka untuk bekerja bersama kami saat kami melewati masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini," sambungnya.

Recording Academy sebelumnya telah mengumumkan bahwa penghargaan tahun ini sebagian besar akan diselenggarakan secara virtual. Dilansir dari Rolling Stone, Grammy Awards 2021 telah merencanakan pertunjukan terbatas, yang mana tidak akan dihadiri penonton dan hanya mengizinkan presenter dan penampil di tempat selama pertunjukan.

Selain itu, artis yang dinominasikan juga tidak akan diizinkan di tempat. Penyelenggaraan ini sama seperti Emmy 2020, di mana nominasi muncul dan menerima penghargaan dari jarak jauh.

"Situasi Covid-19 yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit yang kewalahan, ICU telah mencapai kapasitasnya, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan kami adalah hal yang benar untuk dilakukan," jelas pernyataan tersebut.

(Baca juga: Film Terbaru Song Joong-ki Tayang Perdana Awal Bulan Depan )

Beyonce , Taylor Swift dan Dua Lipa memimpin nominasi untuk penghargaan tahun ini, yang diumumkan pada November lalu. Tidak jelas apakah komedian Trevor Noah, yang akan menjadi pembawa acara, masih akan ambil bagian dalam penghargaan tahun ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)