Duel dengan Buronan di Kamar Mandi Gereja, Pastor Ini Terbunuh Pistolnya Sendiri

Senin, 04 Januari 2021 - 06:14 WIB
loading...
Duel dengan Buronan di Kamar Mandi Gereja, Pastor Ini Terbunuh Pistolnya Sendiri
Gereja Metodis Starrville di Winona, Texas, AS, tempat penembakan pada Minggu (foto kanan) dan ilustrasi penembakan. Foto/Facebook/Starrville Methodist Church/REUTERS/George Frey
A A A
WINONA - Seorang pastor di kota Winona, Texas, Amerika Serikat (AS) , terbunuh oleh pistolnya sendiri saat berduel dengan seorang buronan yang bersembunyi di kamar mandi gerejanya, Minggu (3/1/2021) waktu setempat.

Buronan tersebut berhasil merebut pistol dan menembak mati pastor tersebut. Tersangka kemudian mencuri mobil korban tersebut, namun tak lama kemudian ditangkap polisi. (Baca: Acara TV Irlandia Sebut 'Tuhan Melakukan Pemerkosaan' Picu Kemarahan )

Insiden bermula ketika pastor membuka kamar mandi Starrville Methodist Church (Gereja Metodis Starrville) di Winona, Texas, pada hari Minggu pagi dan menemukan seorang pria bersembunyi di dalamnya.

Tersangka, yang diidentifikasi sebagai pria kulit hitam berusia 21 tahun, telah terlibat dalam pengejaran mobil dengan polisi pada malam sebelumnya. Demikian disampaikan Kantor Sheriff Smith County kepada media setempat, seperti dikutip Russia Today, Senin (4/1/2021).

Awalnya, korban bersenjata dan menodongkan pistol ke tersangka, tetapi dikalahkan dan ditembak mati dengan senjatanya sendiri. Tersangka kemudian melarikan diri dari tempat kejadian dengan mobil korban, mencapai kecepatan 120 mil per jam, sebelum dia dihentikan di dekat Marshall.

Tersangka ditangkap, dan dirawat karena luka tembak di tangannya sendiri. Kantor Sheriff mengatakan bahwa dua orang lagi terluka, yakni satu orang tertembak dan seorang lainnya menderita luka-luka karena terjatuh dalam insiden itu. (Baca juga: Horor, Ratusan Burung Mati Berjatuhan dari Langit Roma pada Malam Tahun Baru )

Pihak Gereja Metodis Bersatu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kebaktian tidak diadakan di gereja pada saat penembakan itu.

Menurut Kantor Sheriff Smith County, tersangka akan didakwa dengan pembunuhan besar-besaran.

Terletak sekitar 100 mil sebelah timur Dallas, Winona memiliki populasi lebih dari 500 orang dan jarang menjadi berita. Namun, pembunuhan dan bunuh diri yang mengerikan di sana pada tahun 2019 menjadi berita utama nasional, ketika seorang suami, istri, dan anak perempuan berusia delapan tahun ditembak mati di rumah mereka.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)