PSSI-LIB Adem Ayem, Persija Tuntut Kejelasan Kompetisi Liga 1

Minggu, 03 Januari 2021 - 18:04 WIB
loading...
PSSI-LIB Adem Ayem, Persija Tuntut Kejelasan Kompetisi Liga 1
Persija Jakarta
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta meminta operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberikan kepastian terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 . Pasalnya, Macan Kemayoran harus membuat perencanaan terutama terkait kontrak pemain yang akan segera habis.

Pada Oktober lalu, PSSI menyatakan jika kompetisi akan kembali digelar pada awal 2021 setelah ditunda akibat tidak mendapat izin keramaian dari Polri. Sebelumnya, Liga 1 juga ditangguhkan akibat pandemi virus corona pada pertengahan Maret 2019 lalu.

Baca juga : Persiapan Diganggu Virus Corona, Man City Tetap Optimis di Kandang Chelsea

Namun, memasuki 2021, belum ada tanda-tanda Liga 1 akan kembali dilanjutkan oleh PSSI dan operator PT LIB. Kondisi ini menjadi dilema bagi klub karena terkait dengan kontrak pemain dan perencanaan keuangan klub.

Direktur Persija Jakarta Ferry Paulus menyatakan, Persija masih menunggu konfirmasi dari PSSI dan PT LIB terkait kepastian lanjutan kompetisi. Hal tersebut akan jadi pertimbangan utama bagi Macan Kemayoran untuk menentukan langkah terbaik untuk tim.

Baca juga : Pioli Minta AC Milan Hadapi Benevento dengan Semangat Gladiator

“Kami memerlukan kepastian terkait kelanjutan kompetisi, apakah akan berjalan atau tidak. Ini untuk menentukan langkah selanjutnya untuk tim, termasuk nantinya terkait kelanjutan kontrak beberapa pemain yang akan habis. Untuk saat ini, kami belum bisa mengambil keputusan karena ini semua tergantung pada kepastian kompetisi berjalan atau tidak,” ujar Ferry Paulus dilansir laman Persija, Minggu (3/1/2021).

Ferry Paulus berharap, penghargaan Persiha sebagai klub ketiga terpopuler di Asia berdasarkan hasil jajak pendapat yang digelar konfederasi sepak bola Asia (AFC) bisa memicu pemerintah untuk bisa memberikan izin kompetisi.

Baca juga : Piala Dunia U-20 Batal, Pemain Timnas U-19 Ngaku Sedih

Menurutnya, respon para penggemar sepak bola, secara khusus Jakmania, dengan melihat jejak pendapat itu sudah menggambarkan betapa rindunya mereka terhadap Persija.

“Semua pihak sudah merindukan kompetisi bergulir kembali, apalagi para penggemar sepak bola. Lebih jauh lagi, dengan adanya kompetisi, semua kegiatan di klub dan tim Persija akan kembali berjalan,” pungkasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)