Ada Asap Misterius Keluar Dari Tanah di Karanganyar, Ternyata Dari Ground Listrik PLN

Minggu, 03 Januari 2021 - 12:08 WIB
loading...
Ada Asap Misterius Keluar Dari Tanah di Karanganyar, Ternyata Dari Ground Listrik PLN
Asap misterius keluar dari pekaran rumah Sunarso (74), ternyata berasal dari ground listrik PLN. Foto/iNews/Bramantyo
A A A
KARANGANYAR - Teka-teki asap misterius yang keluar dari dalam tanah perkarangan rumah milik Sunarso (74) Serut RT 3 RW 9 Popongan, Kecamatan Karanganyar Kota, Kabupaten Karanganyar , akhirnya terjawab.

(Baca juga: Geger, Asap Panas Misterius Keluar dari Tanah Samping Rumah Warga di Karanganyar )

Polisi memastikan asap misterius yang keluar dari dalam tanah di samping rumah Sunarso yang sempat menghebohkan warga sekitar itu berasal dari ground listrik yang berada tepat di samping rumah Sunarso.

Kapolsek Karanganyar Kota, AKP Ridwan mengatakan setelah kabar munculnya asap misterius di samping rumah Sunarso, pihaknya bersama BPBD Kabupaten Karanganyar , datang ke lokasi.

(Baca juga: Warga Tebo Gempar, Ada Pemuda 17 Tahun Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Jambu )

Setelah mendengar penjelasan dari pemilik rumah, di mana sebelumnya ada pekerja yang ditugaskan membersihkan rumput sempat terkena setrum di sekitar keluarnya asap misterius . Maka pihaknya memanggil PLN untuk memeriksa sambungan listrik yang ada disamping rumah Sunarso.

"Setelah ditelusur, ternyata asap misterius yang keluar dari dalam tanah itu berasal dari ground listrik yang ada di rumah Sunarso," papar Ridwan saat dikonfirmasi, Minggu (3/1/2021).



Asap misterius yang keluar, ungkap Ridwan, berasal dari kabel listrik yang sudah mengelupas. Di mana, kabel yang mengelupas itu masuk ke dalam tanah. Karena itulah Asep keluar dari dalam tanah karena pengaruh listrik.

"Langsung dicek sama PLN dan dibenarkan saat itu juga. Sekarang sudah beres, dan tidak keluar lagi asap misterius ," terangnya. Sementara itu dari pihak PLN sendiri saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut belum merespons.

(Baca juga: Pagi Ini Lava Pijar Meluncur Dari Puncak Merapi Menuju Kali Lamat Sejauh 1,5 Km )

Pemilik rumah sendiri mengaku, sebelumnya tidak tahu kalau ada asap misterius keluar dari dalam tanah di samping rumahnya. Dirinya baru tahu kalau ada asap keluar dari dalam tanah, setelah diberitahu orang lain.

Awalnya, titik keluarnya asap hanya satu. Sebelum titik keluarnya asap bertambah. Apalagi tak ada bau gas atau belerang apapun di mana asap misterius itu keluar. Namun, tanah disekitar keluarnya asap misterius begitu panas saat disentuh dengan tangan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)