Libur Nataru, Kebun Binatang Surabaya Jadi Favorit Warga di Tengah Pandemi COVID-19

Minggu, 03 Januari 2021 - 06:45 WIB
loading...
Libur Nataru, Kebun Binatang Surabaya Jadi Favorit Warga di Tengah Pandemi COVID-19
Wisatawan masih memadati Kebun Binatang Surabaya (KBS) untuk memanfaatkan masa libur tahun baru. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Imbauan untuk tidak ke luar kota oleh pemerintah daerah, serta adanya penutupan beberapa tempat wisata di luar Kota Surabaya, membuat wisata Kebun Binatang Surabaya, tetap menjadi liburan favorit wisata keluarga.

(Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bogor Ini Cocok untuk Berkemah Bersama Keluarga )

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari pemesanan tiket di pintu masuk, hingga di dalam tempat wisata . Diharapkan angka penularan COVID-19 di tempat wisata benar-benar bisa dikendalikan.

Tercatat, sejak libur natal hingga libur tahun baru , tempat wisata legendaris ini telah dikunjungi 20 ribuan. Khusus libur tahun baru saja, sedikitnya empat ribu wisatawan datang ke Kebun Binatang Surabaya.



Berbagai jenis satwa bisa dilihat di wisata terbesar se-Asia Tengara ini. Selain itu, pengunjung tempat wisata ini juga bisa berinteraksi dengan satwa tunggang, seperti unta, serta berkeliling Kebun Binatang Surabaya dengan perahu.

"Untuk memastikan pengendalian penyebaran COVID-19, protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat. Mulai dari pemesanan tiket secara online, menyiapkan tiga pintu masuk untuk menghindari antrian, serta penerapan 3M yang selalu diingat petugas baik melalui pengeras suara, ataupun melalui operasi petugas di dalam area wisata ," ujar Humas Kebun Binatang Surabaya, Agus Supangat.

(Baca juga: Puting Beliung Terjang Cirebon, Ratusan Rumah Warga di Desa Selangit Rusak )

Dia mengatakan, puncak kunjungan wisatawan terjadi pada libur tahun baru kemarin, dengan jumlah kunjungan 4.700 pengunjung. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan untuk Minggu (3/1/2021) jumlah kunjungan masih tetap tinggi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)