Disiarkan Virtual, Danrem 143/HO Berikan Penghargaan 3 Prajurit Berprestasi

Rabu, 30 Desember 2020 - 20:14 WIB
loading...
Disiarkan Virtual, Danrem 143/HO Berikan Penghargaan 3 Prajurit Berprestasi
Tiga Prajurit Yonif 725/Wrg yang berprestasi dalam kejuaraan Nasional Karate antar Mahasiswa dan TNI-Polri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Cup Virtual 2020.mendapat penghargaan dari Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan. Foto Penrem/143/HO
A A A
KENDARI - Tidak saja apresiasi atas capaian prestasi, pemberian penghargaan Komandan Korem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie A Siahaan terhadap tiga orang prajurit Yonif 725/Wrg yang disiarkan secara virtual ke seluruh satuan wilayah jajaran juga merupakan sarana untuk memotivasi prajurit lainnya. Pemberian penghargaan dilaksanakan di Aula Sudirman Korem 143/HO , Mandonga, Kota Kendari, Sultra.

"Pemberian penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan ini merupakan wujud apresiasi sekaligus memotivasi bagi prajurit itu sendiri dan prajurit lainnya,” kata Kepala Penerangan Korem 143/Halu Oleo Mayor Arm Sumarsono, dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (30/11/2020).

Kegiatan ini, kata dia, memang bukan yang pertama kali. "Ini merupakan wujud perhatian Danrem untuk memberikan reward and punishment kepada seluruh prajurit jajaran Korem. Kegiatan ini juga disiarkan secara virtual ke seluruh wilayah jajaran Korem,” lanjutnya.

(Baca: Internet Gratis Babinsa Koramil Tikep, Bantu Anak Sultra Wujudkan Mimpi)

Ketiga Prajurit Yonif 725/Wrg yang menerima penghargaan adalah Serda Khairil Anwar, Prajurit Dua Alfa Widyarto Prong dan Prajurit Dua Rein Damapoli yang berhasil merebut dua medali emas pada kejuaraan Karate Virtual Kata Tahun 2020 Makassar Open 2 pada 4 – 5 Desember lalu.

"Pada kategori Kata Perorangan Senior Putra, Medali Emas berhasil diraih Prajurit Dua Alfa Widyarto Prong sedangkan medali Emas berikutnya dari kategori Kata Beregu Senior Putra," timpal Sumarsono.

"Ini juga dipersembahkan Prada Alfa bersama rekannya yaitu Serda Khairil Anwar dan Prajurit Dua Rein Damapoli," imbuh dia.

Kapenrem menjelaskan pada awal bulan Desember ini juga ketiga orang prajurit Yonif 725/Woroagi tersebut berhasil meraih Medali Emas dan Medali Perak hingga membawa Kodam XIV/Hasanuddin menjadi Runner Up pada kejuaraan Nasional Karate antar Mahasiswa dan TNI-Polri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Cup Virtual 2020.

“Kegiatan-kegiatan seperti inilah yang mendasari Komandan Korem selalu memberikan apresiasi, bukan hanya menjadi kebanggan pribadi tapi juga menjadi kebanggaan satuan, dengan harapan pemberian penghargaan bisa memberikan motivasi bagi pribadi bersangkutan dan tentunya bagi yang lain termotivasi untuk bisa menunjukkan yang terbaik,” tandasnya.

(Baca: Sinergi Ungkap Narkoba Bersama Polri, Serka Abusari Terima Penghargaan Danrem 143/HO)

“Danrem berharap semoga kedepannya akan ada lagi prajurit-prajurit jajaran Korem 143/HO yang mengukir prestasi, tidak hanya di cabang olah raga (Cabor) bela diri saja, tapi juga di cabang olah raga lainnya. Harapannya juga bukan hanya di tingkat Daerah maupun Nasional tapi juga bisa turut berpartisipasi di kancah Internasional," pungkas Kapenrem mengutip kata Komandan Korem 143/HO.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)