Emil Dardak Dilantik Jadi Ketua IPHI Jatim, Gubernur Sampaikan Harapan Ini

Senin, 28 Desember 2020 - 21:30 WIB
loading...
Emil Dardak Dilantik Jadi Ketua IPHI Jatim, Gubernur Sampaikan Harapan Ini
Emil Dardak dilantik sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) periode 2020-2025.Foto/lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Jajaran pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Timur (Jatim) resmi dilantik, Senin (28/12/2020) di Islamic Center Surabaya. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua IPHI Pusat Ismed Hasan Putro. Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa juga hadir, sekaligus menjadi Ketua Dewan Pembina IPHI Jatim.

Pada kesempatan ini, Ketua IPHI Jatim Emil Dardak mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Khofifah. Dia juga membeberkan rencana Jatim menjadi tuan rumah acara besar IPHI pusat di tahun depan. "Terimakasih Bu Gubernur sudah berkenan menjadi Ketua Dewan Pembina. Insya Allah tahun depan Jawa Timur bisa menjadi tuan rumah lokasi Muktamar IPHI," katanya.

(Baca juga: Banjir Bandang Terjang Dua Kecamatan di Mojokerto, 2 Jembatan Putus )

Lebih lanjut, pria yang juga Wakil Gubernur Jatim ini mengungkapkan cita-citanya untuk mengembangkan IPHI Jatim. Dirinya juga memiliki harapan besar terkait pengembangan vaksin COVID-19.

"Cita-cita kami ini bisa menggali potensi haji. Semoga kami bisa mengoptimalkan potensi dari haji. Kami juga berharap sekali pada vaksinasi. Diharapkan dengan vaksinasi bisa kembali menjadikan ibadah haji di tahun 2021 bisa dilakukan," papar Emil.



Sementara itu, Ketua IPHI Pusat Ismed Hasan Putro mengatakan,pihaknya bakal mengumpulkan para pengusaha haji untuk bisa membangkitkan ekonomi umat, khususnya anggota IPHI. "IPHI juga terus berkomitmen terus meningkatkan konteks haji mabrur di setiap tahunnya," lanjutnya.

(Baca juga: Sepanjang Tahun 2020, Tercatat 80 Nyawa Melayang di Jalan Raya Blitar )

Pada kesempatan ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, jika dia memiliki harapan besar kepada IPHI. "Salah satunya adalah membangun ukhuwah Islamiyah. Juga untuk membangunkesepahaman antar umat Islam. Sehingga tidak ada miskomunikasi," ujar Khofifah.

Sebelumnya, pada Sabtu (14/12/2020), Emil Dardak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IPHI Jatim dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)dan Musyawarah Wilayah (Muswil) IPHI ke-VII Provinsi Jatim tahun 2019 yang digelar di salah satu Universitas di Kabupaten Mojokerto. Rakerwil dan Muswil IPHI ini diikuti 150 peserta dari perwakilan pengurus wilayah Jatim dari masing-masing Kabupaten/Kota.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2802 seconds (0.1#10.140)