Terima Banjir Kiriman, Ratusan Warga Kota Tebing Tinggi Meradang

Selasa, 29 Desember 2020 - 03:11 WIB
loading...
Terima Banjir Kiriman, Ratusan Warga Kota Tebing Tinggi Meradang
Masih belum hilang rasa letih membersihkan rumah, dari genangan banjir yang bercampur lumpur, kini ratusan warga Kota Tebing Tinggi terpaksa menerima banjir kiriman dari hulu Sungai Padang di Simalungun, Senin (28/12/2020). SINDOnews/Pelka
A A A
TEBING TINGGI - Masih belum hilang rasa letih membersihkan rumah, dari genangan banjir yang bercampur lumpur, kini ratusan warga Kota Tebing Tinggi terpaksa menerima banjir kiriman dari hulu Sungai Padang di Simalungun, Senin (28/12/2020).

Tingginya curah hujan di hulu Sungai Padang, tak mampu ditampung sungai dan akhirnya meluap ke rumah warga. Saat di konfirmasi wartawan, melalui Whatsapp, BPBD Kota Tebing Tinggi belum memberi jawaban.

Ratusan rumah warga yang yang terendam air, berada di Kelurahan Badak Bajuang, Bandar Utama dan Kelurahan Sri Padang. Lebih kurang ada 400 rumah warga, ketinggian air mencapai 60 cm.

Salah seorang warga di Jalan Anturmangan, Sofyan (48), mengatakan, air datang dinihari, saat lagi enaknya tidur, "Beginilah nasib kami bang, kami mohonlah sama Pemko Tebing Tinggi, secepatnya pintu air di perbaiki yang telah rusak, biar ndak banjir lagi," harapnya. (Baca: Ikut Suami Mancing, Warga Batanghari Jambi Tewas Disambar Petir).

Warga masih tetap bertahan di rumah masing - masing, sambil berharap menunggu banjir cepat surut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4478 seconds (0.1#10.140)