Kasus COVID-19 Bertambah, Banyak Warga Tak Pakai Masker

Kamis, 14 Mei 2020 - 11:00 WIB
loading...
Kasus COVID-19 Bertambah, Banyak Warga Tak Pakai Masker
Suasana pasar kalangan di Kancil Putih, Palembang. Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
PALEMBANG - Mendekati sepuluh terakhir Ramadhan lalu lintas dan pasar di Kota Palembang kembali mulai ramai. Namun, masih terlihat warga yang tidak menggunakan masker di tengah pandemi COVID-19.

Kota Palembang sudah ditetapkan menjadi zona merah karena terus terjadi transmisi lokal, sehingga segera diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Panas, rasa sesak napas, tidak biasa pakai masker. Apalagi hari - hari ini panas," ujar Fauzi, warga yang dibincangi di Jalan Basuki Rahmat tak jauh dari JM Sukarami, Kamis (14/5/2020).

Alasan yang hampir sama disampaikan petugas salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Soekarno Hatta. "Ada masker, tapi kan kita jaga jarak," ujar petugas yang terlihat berinisial BD di seragam warna merahnya. (Baca juga: Gubernur Sumsel Sebut Pelanggar PSBB Jalani Sidang di Tempat)

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri terus mengingatkan kepada semua masyarakat untuk disiplin memakai masker, jaga jarak dan melakukan social distancing.

Dia membenarkan masih dijumpai terutama di lingkungan pasar masih ada yang tidak menggunakan masker baik itu penjual maupun pembeli.

"Nah ini kami ingatkan supaya tetap memakai masker terutama memakai dengan benar. Ada yang membawa masker tapi tidak memakainya, bahkan ada yang memakai masker hanya mulutnya saja yang ditutup tidak sekalian hidungnya," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)