Kominfo, ORARI dan RAPI Dukung Kelancaran Natal dan Tahun Baru di Batang

Jum'at, 25 Desember 2020 - 18:16 WIB
loading...
Kominfo, ORARI dan RAPI Dukung Kelancaran Natal dan Tahun Baru di Batang
Anggota ORARI dan RAPI di Posko Covid-19, Natal dan Tahun Baru di Jalan Veteran Batang. Foto:Istimewa.
A A A
BATANG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama ORARI dan RAPI Kabupaten Batang memberikan dukungan untuk kelancaran komunikasi di perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Plt Diskominfo Batang, Triossy Juniarto mengatakan, kedua organisasi yang menggunakan gelombang radio sampai dengan saat ini masih memiliki peran yang sangat strategis untuk komunikasi. “ORARI dan RAPI selalu hadir dalam momen hari raya, maupun momen lainya yang dirasa sangat penting dan darurat untuk memberi dukungan komunikasi cepat,” kata Triossy Juniarto, Jumat (25/12/2020).

Ia menjelaskan komunikasi lewat radio masih cukup strategis untuk menyampaikan informasi secara cepat manakala suatu kondisi kedaruratan. “ORARI dan RAPI di momen Nataru juga ikut pemantauan secara mobile beberapa titik rawan kemacetan, pemantauan tempat ibadah, dan obyek wisata, dan posko covid-19,” ungkapnya.

Ketua ORARI Lokal Batang, dr Zulhendro menyampaikan, sebagai dukungan komunikasi Nataru dan posko Covid-19 Kabupaten Batang, masyarakat bisa mendapatkan informasi dan memanfaatkan fasilitas di frekuensi 145.160 Mhz dengan nama panggilan YH2AZ.

“Kalau untuk komunikasi Nataru di wilayah Jateng, dengan nama panggilan stasiun posko lokal Batang YH2ADZ dan menggunakan frekuensi 146.940 Mhz, (duplex minus 600 khz),” katanya.

Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah Batang Bahri menambahkan, dukungan komunikasi radio untuk kelancaran dan mempercepat informasi kedaruratan agar bisa cepat mendapatkan solusi. “Kalau untuk RAPI di perayaan natal dan libur tahun baru memberi dukungan komunikasi radio di frekuensi Freq 142,060,” pungkasnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)