Gairahkan Destinasi Wisata RI, PI-ONE Tuntaskan Tour de Ranah Minang 2020

Rabu, 23 Desember 2020 - 18:31 WIB
loading...
Gairahkan Destinasi Wisata RI,  PI-ONE  Tuntaskan Tour de Ranah Minang 2020
Pajero Indonesia ONE (PI*ONE) baru saja menyelesaikan rangkaian touring jelajah nusantara di wilayah Sumatera. FOTO/ ISTTour de Ranah Minang 2020,
A A A
JAKARTA - Komunitas pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero Sport terbesar di Indonesia, Pajero Indonesia ONE (PI*ONE) baru saja menyelesaikan rangkaian touring jelajah nusantara di wilayah Sumatera. ( Baca juga:Menko Airlangga Pastikan Lembaga Pengelola Investasi Beroperasi 2021 )

Bertajuk Tour de Ranah Minang 2020, 35 PIWANERS (sebutan anggota komunitas) mengaspal dari Jakarta secara beriringan. Tour dimulai pada 12 Desember 2020 dini hari dimulai dari Rest Area KM 68 Tol Jakarta – Merak. ( Baca juga:Anies 3 Pekan Isolasi Mandiri, Wagub DKI: Alhamdulillah Kinerja Lancar, Prestasi Tambah )

35 kendaraan PIWANERS yang berasal dari chapter Jawa Timur, Jabodetabek, Banten, Lampung, Bangka, Riau, Bengkulu dan Sumatera Barat, melintasi jalur Lintas Timur sumatera dan kembali lewat lintas Barat Sumatera menempuh jarak kurang lebih 3500 Km hingga kembali ke Bakauheni, Lampung.

Kegiatan ini tak lain untuk mempromosikan wisata dan sekaligus berbagi dengan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 melalui kegiatan bakti sosial.

Tour de Ranah Minang 2020 PI-ONE juga didukung oleh KodiklatAD dan PT. Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia.

Ketua Umum Pajero Indonesia ONE, RWahyu Haryadi mengatakan dalam rilisnya, bahwa sama seperti kegiatan lainnya, PI*ONE dalam kondisi pandemic saat ini selalu membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 disela-sela kegiatan touringnya.

"Ini merupakan agenda touring nasional tahunan, tahun lalu ke Sulawesi Selatan, kali ini destinasinya Sumatera Barat. Kegiatan kami selain berwisata untuk mempromosikan destinasi wisata di wilayah Sumatera Barat juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako ke masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten 50 kota," ujar RWahyu Haryadi, Selasa 22 Desember 2020.

Adapun rute yang ditempuh PIWANERS dalam Tour de Ranah Minang 2020 melintasi Lampung, Palembang, hingga Jambi untuk bermalam.

Selesai dari Jambi, rombongan bertolak ke Bukit Tinggi untuk mengeksplorasi pesona Ranah Minang dimulai dari Kelok 9, Lembah Harau, Istana Basa Pagaruyung, Puncak Lawang, Kelok 44, Danau Maninjau dan Puncak Mandeh.

"Termasuk melintasi Kelok 9 kemudian Puncak Mandeh yang saat ini lagi ‘happening’ seperti Raja Ampat di Papua," lanjut RWahyu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)