Kena PHK Imbas Pandemi? Yuk Lirik Peluang Usaha Bersama Entrepreneurs.id

Sabtu, 19 Desember 2020 - 23:03 WIB
loading...
Kena PHK Imbas Pandemi? Yuk Lirik Peluang Usaha Bersama Entrepreneurs.id
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang berlangsung nyaris setahun berdampak luas pada seluruh aspek kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat. Jumlah pengangguran di Indonesia pun tak pelak meningkat, sehingga upaya penciptaan lapangan kerja dan bisnis baru melalui kewirausahaan mutlak diperlukan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat pengangguran terbuka (TPT) pada Agustus 2020 sebesar 7,07%. Angka ini meningkat 1,84% dibandingkan dengan Agustus 2019.

Melihat fenomena tersebut, Entrepreneurs.id berkomitmen membantu masyarakat yang terdampak pandemi seperti pengangguran atau yang baru saja di PHK dan ingin memulai bisnis, juga UKM dan para business owner yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan memaksimalkan penggunaan teknologi khususnya di masa pandemi ini.

( )

CoFounder Entrepreneurs.id Muhammad Randy Nugraha mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Jurnal by Mekari dan Bank DBS Indonesia menggelar seminar edukatif untuk mengedukasi para pengusaha, pelaku UKM dan masyarakat yang terdampak pandemi yang ingin memulai bisnis atau shifting business dari offline ke online alias go digital.

"Peserta seminar Entrepreneurs.id mendapatkan ilmu langsung dari pebisnis sukses mengenai bagaimana mereka dapat mengembangkan usahanya, memiliki omzet ratusan juta, bahkan bisa membuka usaha baru di masa pandemi ini," ujarnya pada seminar Entrepreneurs.id, Sabtu (19/12/2020).

( )

Seminar bertajuk “3 Strategi Sukses Membangun Bisnis dengan 400 Cabang dalam Waktu 1 Tahun” tersebut menghadirkan Deo Cardi, CEO Inhands Agency sekaligus VP Manager Nikmat Group yang sudah berhasil membuka usaha di masa pandemi sekaligus membuka banyak cabang yang tersebar di Indonesia dari beberapa brand seperti Kopi Lain Hati, Gildak dan Street Boba.

Dengan adanya kolaborasi dengan Jurnal by Mekari dan Bank DBS Indonesia, peserta juga mendapatkan strategi mengatur financial management dan cashflow management yang dapat membantu keberlangsungan bisnis di masa pandemi ini.

"Kami akan terus memberikan program menarik untuk membantu upgrade skill di bidang entrepreneurship, digital marketing melalui coaching, seminar, webinar, corporate training, dan masih banyak lagi program yang dapat diikuti," ungkapnya.

( )

Sebagai informasi, Entrepreneurs.id merupakan sebuah media edukasi bisnis dan platform pembelajaran untuk upgrade skill yang disediakan untuk mencetak generasi entrepreneurs baru.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)