Pembebasan Lahan KEK Mandalika Humanis, Komisi III DPR Apresiasi Kapolda NTB

Selasa, 15 Desember 2020 - 11:28 WIB
loading...
Pembebasan Lahan KEK Mandalika Humanis, Komisi III DPR Apresiasi Kapolda NTB
Komisi III DPR bertemu dengan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, Selasa (15/12/2020). Komisi III mengapresiasi pembebasan lahan Mandalika secara humanis. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MATARAM - Komisi III DPR memuji penyelesaian pembebasan lahan di Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Mandalika khususnya dilintasan sirkuit MotoGP . Hal itu diungkapkan saat melakukan kunjungan kerja dimasa reses ke Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (14/12/2020).

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mengapresiasi kinerja Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal atas penyelesaian permasalahan lahan di Mandalika yang dilakukan dengan pendekatan humanis dan tak gaduh. Di samping itu, Adies juga memuji upaya jajaran Polda dalam pengamanan Pilkada Serentak yang berjalan baik. (Baca juga: Peluang Indonesia Gantikan Ceko di MotoGP 2021? Ini Jawaban MGPA)

"Apresiasi terhadap penyelesaian lahan KEK Mandalika yang humanis, tidak gaduh, yang sudah bertahun-tahun tidak selesai dan dapat diselesaikan era Kapolda saat ini. Di mana pihak yang tidak puas diarahkan menyelesaikan dengan cara yang elegan, melalui jalur hukum," kata politisi Parta Golkar ini, Selasa (15/12/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut kepala BNNP, kepala BNN tingkat kota/kabupaten se-NTB, PJU Polda NTB, kapolres, dan kapolresta se-Lombok. Sementara dari Komisi III, dipimpin Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir, didampingi anggota Komisi III lainnya yaitu Bambang DH, Sari Yuliati, Adang Daradjatun, Rio Idris Padjalangi, Dipo Nusantara dan Habib Abu Bakar. (Baca juga:
Pemerintah Percepat Pembebasan Lahan Sirkuit Moto GP Mandalika)

Adies menjelaskan kunjungan kerja Komisi III DPR ke NTB ini melakukan fungsi pengawasan terhadap mitra kerjanya, khususnya di daerah. Komisi III juga melakukan fungsi legislasi dan rancangan undang-undang (RUU) apakah ada yang harus direvisi atau tidak. "Hal-hal ini yang kami lakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam menjalankan fungsi- fungsi kami di Komisi III DPR," sambung Adies.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal mengatakan momentum kunjungan kerja Komisi III ini dijadikan sebagai sarana menyampaikan informasi. Juga bertukar pikiran dan menerima beberapa saran untuk perbaikan institusi Polri, khususnya Polda NTB.

Mantan Kadiv Humas Polri ini lalu melaporkan kegiatan pengamanan pilkada di wilayah hukum Polda NTB. Iqbal menjelaskan seluruh kotak suara telah dibawa dari masing-masing kecamatan ke kantor KPU tingkat kabupaten/kota.

"Terima kasih atas apresiasi dari Komisi III terhadap pengamanan pemungutan suara dan juga saya menyampaikan bahwa hampir seluruh kotak suara hari ini telah berada di KPU kabupaten/kota," ujar Iqbal.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2656 seconds (0.1#10.140)