Piala Gubernur Babel 2020, Ini 5 Atlet yang Jadi Juara

Minggu, 13 Desember 2020 - 05:11 WIB
loading...
Piala Gubernur Babel 2020, Ini 5 Atlet yang Jadi Juara
Penyerahan bonus juara turnamen Bulu Tangkis Piala Gubernur Bangka Belitung 2020. Foto/ iNews.id/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Laga penjaringan atlet berbakat melalui Turnamen Bulu Tangkis Piala Gubernur Bangka Belitung (Babel) 2020, memasuki babak final.

Lima Atet usia muda Kategori Anak-anak, Pemula dan Remaja, berhasil menjadi yang terbaik untuk kemudian dibina.

Lima atlet tersebut, diantaranya A. Salim juara kategori anak-anak, Lyen Hagebita pemenang kategori pemula putri, Tio Junaidi pemenang kategori pemula putra, Alvin Saputra juara tunggal remaja putra dan Karen Caroline pemenang remaja putri.

"Mereka yang juara ini kami bersama Dispora akan mengupayakan mereka untuk di ikut serta dalam event kejuaraan lainnya. Dan kami bina seacara terus di GOR Sahabuddin Provinsi Bangka Belitung atau ditempat lainnya," kata Ketua Pelaksana, Ari Irawan, Sabtu (12/12/2020).

Dari tiga kategori tersebut, pertandingan dimainkan lebih awal yakni dimulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Mereka yang berhasil naik podium langsung diganjar bonus dan mendali. Bagi juara satu mendapatkan uang Rp1 juta, setingkat di bawahnya Rp750 ribu, peringkat ketiga Rp500 ribu.

Sementara, ajang yang sudah berlangsung sejak 8 Desember lalu itu, juga mempertandingkan kategori dewasa, sehingga total 11 laga final dimainkan dalam turnamen itu.

"Malam hari dilanjutkan dengan laga final kategori ganda putra, ganda putra non porda, ganda putra umum, ganda putra peteran, dan tunggal putra serta tunggal putra umum," ujar Ari.

(Baca juga: Buru 11 Buron Teroris MIT, Satgas Tinombala Pasang Target 6 Bulan)

Digelar pada masa pandemi, event ini berlangsung kondusif dengan penerapan ketat protokol kesehatan COVID-19.

Turnamen Badminton Piala Gubernur Bangka Belitung 2020 ini, merupakan rangkaian agenda hari jadi ke 20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

(Baca juga: Ada Puluhan Pelanggaran di Pilkada Kota Ternate, Tim Hukum MHB-GAS Lapor ke Bawaslu)

"Kami berharap melalui kejuaraan seperti ini lahir bibit-bibit berbakat di Kepualan Bangka Belitung ini. Sehingga nantinya mereka bisa kami bina dan sapat berprestasi dikancah nasional maupun internasional," kata Ari.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9987 seconds (0.1#10.140)