Jelang Musda, Wagubsu Minta KONI Tingkatkan Prestasi Cabang Olahraga

loading...
Jelang Musda, Wagubsu Minta KONI Tingkatkan Prestasi Cabang Olahraga
Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menghadiri silaturahmi KONI Sumut dan pengurus cabang olahraga menjelang Musda tahun 2021, Jumat (11/12/2020). (Foto: SINDONews/Ist)
MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumut meningkatkan prestasi cabang olahraga dan penyelenggaraannya di Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2021. Keinginan ini sejalan diunjuknya Provinsi Sumatera Utara dan Aceh menjadi tuan rumah PON 2024 , mendatang. BACA JUGA: Bakal Datangi Polda, Kuasa Hukum Habib Rizieq Kooperatif

Pesan ini ditegaskan Wagubsu dalam silaturahmi bersama KONI Sumut menjelang Musyawarah Daerah (Musda) dengan pengurus berbagai cabang olahraga di Ball Room Hotel Le Polonia, Medan, Jumat (11/12/2020).

“KONI sudah banyak membantu pengurus cabang-cabang olahraga di Sumut melalui program-programnya. Kita tentu berharap ini terus ditingkatkan, mengingat Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah PON 2024. Bukan hanya itu, kita tentu juga ingin prestasi yang baik di PON 2021 Papua,” tegas Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah atau yang biasa disapa Ijeck, PON 2024 di Sumut harus sukses sebagaimana keinginan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang begitu bersemangat untuk meningkatkan prestasi olahraga Sumut. Terlebih karena saat ini pemerintah akan menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk meningkatkan fasilitas-fasilitas olahraga. BACA JUGA: Puan Maharani Dinilai Layak Jadi Cawapresnya Prabowo

“Saya dan Pak Edy itu sangat bersemangat untuk memajukan olahraga Sumut. Kita akan mengeluarkan banyak uang untuk membangun Sport Centre yang lengkap dan berstandar internasional. Bila ini tidak dibarengi dengan prestasi tentu sangat disayangkan. Jadi, kami harap KONI bisa memaksimalkan prestasi olahraga Sumut,” tambahnya.



Disamping itu, Musda KONI Sumut yang akan dilaksanakan Januari 2021, Wagub meminta KONI Sumut bersama dengan pengurus cabang-cabang olahraga tetap kompak. Menurutnya, bila terjadi perpecahan akan memperlambat kemajuan prestasi olahraga di Sumut.

“Saya berharap jelang Musda ini kita tetap kompak, tidak ada perpecahan dan tentunya sportif. Karena bila tidak sportif dalam pengurusan olahraga itu tidak akan berjalan baik, karena olahraga menjunjung tinggi sportifitas,” pungkas Wagub yang juga akrab disapa Ijeck.

Sementara itu, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, sebelumnya mengalami kendala dalam dana, namun masalah tersebut telah terselesaikan setelah mendapat dukungan dari Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah.

Kegiatan dihadiri anggota DPRD Sumut Komisi E Dhody Thahir, pengurus-pengurus cabang olahraga yang ada di Sumut dan OPD terkait. BACA JUGA: Jika Anies Capresnya, Ini Sederet Nama yang Bisa Jadi Cawapresnya
(zai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top