Menang Telak 94,4% Lawan Kotak Kosong, Paslon Bupati Ngawi Cukur Gundul

Kamis, 10 Desember 2020 - 18:28 WIB
loading...
Menang Telak 94,4% Lawan Kotak Kosong, Paslon Bupati Ngawi Cukur Gundul
Wakil Ketua DPW PDIP Jatim, Budi Kanang Sulistyono mencukur gundul rambut paslon Bupati-Wakil Bupati Ngawi, Onny Anwar-Dwi Riyanto Djatmiko, Kamis (10/12/2020). Foto/iNews TV/Asfi Manar
A A A
NGAWI - Hasil quick count atau hitung cepat Pilkada Ngawi yang menunjukkan kemenangan pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Ngawi, Onny Anwar-Dwi Riyanto Djatmiko disambut suka cita. Keduanya melakukan nazar cukur gundul, Kamis (10/12/2020).

Acara cukur gundul dilakukan di kantor DPC PDIP Ngawi. Pencukuran rambut dilakukan oleh Bupati Ngawi, Budi 'Kanang' Sulistyono kepada kedua pasangan dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPW PDIP Jatim.

(Baca juga: Tangis Tiwi Pecah, Hasil Hitung Cepat Pecundangi Adik Ipar Ganjar Pranowo di Pilbup Purbalingga)

"Ini adalah nazar dari keduanya. Gundul dimaknai oleh keduanya untuk melepaskan beban yang lain dan hanya untuk memikirkan kepentingan masyarakat Ngawi," kata Kanang usai mencukur paslon tersebut.

(Baca juga: Ditinggal Nyoblos Pilkada, Ibu Bantai 3 Anak Kandung dengan Digorok Parang)

Dari hasil quick count Pilkada Ngawi, Onny-Antok mendulang kemengan mutlak melawan kotak kosong sebanyak 471 464 suara atau 94,4% dari 531 589 DPT yang menyalurkan haknya di TPS.

Dalam pernyataanya, Onny Anwar masih akan tetap menunggu ketetapan hasil dari KPU, meski ia meyakini tidak akan terjadi perbedaan hasil yang mencolok. "Dari hasil quick count yang ada, alhamdulillah kami mendapatkan hasil yang memuaskan, bahkan melebihi target. Karenanya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Ngawi, dan tim sukses berikut para parpol pengusung," kata Onny.

Paslon Onny-Antok dalam Pilkada Ngawi 2020 ini diusung seluruh partai yang duduk di parlemen (10 partai).

Dalam perjalanannya, akhirnya KPU Ngawi menetapkan sebagai satu satunya paslon yang mengikuti kontestasi pilkada Ngawi 2020 yang berarti melawan kotak kosong.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)