Gara-Gara Bobby-Aulia Unggul di Pilkada Medan, Ustaz Abdul Somad Trending

Kamis, 10 Desember 2020 - 14:14 WIB
loading...
Gara-Gara Bobby-Aulia Unggul di Pilkada Medan, Ustaz Abdul Somad Trending
Calon Wali Kota Medan Akhyar-Salman saat bertemu dengan Ustaz Abdul Somad atau UAS di kediaman sahabat UAS di Sumatera Barat. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) mendadak trending topik di media sosial Twitter, Kamis (10/12/2020) pagi. Bahasan 'Somad' telah lebih dari 5.000 tweet warganet .

Setelah ditelusuri, rupanya hal ini berhubungan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Medan, Sumatera Utara. UAS sendiri diketahui mendukung pasangan calon (Paslon) Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dalam konstetasi pilkada di Medan. Sementara, dalam hitungan cepat, paslon yang unggul adalah menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Nasution dengan pasangannya Aulia Rachman.

(BACA JUGA : 500 TKA China Datang ke Konawe, VDNI dan OSS Ngaku Rekrut 3.300 Tenaga Kerja Lokal )

Melalui 'Somad' yang trending di Twitter, warganet menyindir UAS lantaran paslon yang disukainya kembali mengalami kekalahan. Sebelumnya, kekalahan paslon yang didukung UAS juga sempat terjadi pada konstetasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. ( )

"Wkwkkw aura negatif somad, Yg dia dukung selalu kalah ????????," tulis akun @kakji05 seperti yang dikutip, Kamis (10/12/2020).

"Berterima kasihlah sama Somad yg mendukung saingannya Bobby... ???? ???? ????," sambung akun @sitopu_rudi

"Ternyata pengaruh Somad nggak begitu besar di Medan.. cuma di media aja. Selamat buat warga Medan yg punya walkot baru. Moga amanah dan lebih maju," cuit akun @Ahmady80772017

"Jaman sekarang sudah gila, dimana mulai marak dan tidak ada rasa takut untuk menghina ulama seperti hinaan yg di tujukan Ustad Abdul Somad. Jelas semuanya di lakukan oleh orang2 tolol," tulis akun @bosanjadicakep. ( )

Konstetasi Pilkada Medan diikuti dua paslon. Paslon nomor satu yaitu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang diusung PKS dan Partai Demokrat. Sementara, paslon nomor dua Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, PSI, Hanura, Golkar, dan Nasdem.

(BACA JUGA : Cukai Rokok Naik, Negara Kantongi Rp173,78 Triliun Tahun Depan )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)