Berpusat Didaratan, Gempa Bermagnitudo 4,8 Mengguncang Kawasan Pasaman

Senin, 07 Desember 2020 - 23:42 WIB
loading...
Berpusat Didaratan, Gempa Bermagnitudo 4,8 Mengguncang Kawasan Pasaman
Gempa bermagnitudo 4,8 yang terjadi pukul 23.05 WIB di Tenggara Bonjol, Kabupaten Pasaman, mengejutkan warga Sumatera Barat. Foto/BMKG
A A A
PADANG - Gempa bermagnitudo 4,8 yang terjadi pukul 23.05 WIB di Tenggara Bonjol, Kabupaten Pasaman. Getaran gempa mengejutkan warga Sumatera Barat, gempa ini terasa kuat di beberapa titik di Sumbar.

(Baca juga: Duduk Seksi Saat Ikuti Sidang, Via Vallen Kena Semprot Majelis Hakim )

Kalaksa BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir mengatakan, gempa ini cukup kuat bahkan terdengar suara gemuruh, "Payakumbuh terasa getaran gemuruh," tuturnya lewat pesan singkat, Senin (23/12/2020)

Tak hanya itu Limapuluh Kota, beberapa daerah seperti Padang Panjang, Kota Padang, dan Agam, ikut merasakan gempa yang terjadi di Bonjol tersebut.



Yunaidi mantan Kabid Damkar, Kabupaten Agam yang tinggal di Lawing dekat Danau Maninjau juga merasakan gempa tersebut. "Di Lawing, terasa kuat hentakannya, ya terasa gempa hentakannya menggelegar," ucapnya.

(Baca juga: Coblosan Kurang 2 Hari, 8 Pengawas TPS Blitar Gagal Bertugas Akibat Positif COVID-19 )

Menurut BMKG Padang Panjang, gempa bermagnitudo 4,8 terjadi 0.06 Lintang Selatan, 100.21 Bujur Timur, atau tujuh kilometer Tenggara Bonjol Pasaman, dengan kedalaman delapan kilometer. Gempa ini merupakan gempa darat.

(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6107 seconds (0.1#10.140)