1 Nelayan Kapal Tenggelam Ditemukan Tewas, 2 Masih Hilang

Senin, 07 Desember 2020 - 00:17 WIB
loading...
1 Nelayan Kapal Tenggelam Ditemukan Tewas, 2 Masih Hilang
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi nelayan yang ditemukan tewas di Perairan Laut Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Minggu (6/12/2020) malam. Foto: iNews/Andres Afandi
A A A
LAMPUNG - Satu korban kapal nelayan yang tenggelam di Perairan Laut Labuhan Maringgai, Lampung Timur ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan 2 korban lainnya yang hilang sampai saat ini masih dalam pencarian.

Nelayan yang ditemukan sudah tidak bernyawa ini diketahui bernama Umar, proses evakuasi korbandilakukan sekitar pukul 19.20 WIB, jenazah selanjutnya dibawa ke Puskesmas Labuhan Maringgai untuk diserahkan kepada pihak keluarga. (Baca Juga: Tolak Dievakuasi, 4 ABK KM Bahari Al-Barru Memilih Tinggal di Kapal yang Bocor)

Kasi Operasi Basarnas, Basri mengatakan, tim SAR gabungan menerima informasi dari nelayan bahwa melihat jenazah yang terapung, kemudian timnya menggunakan perahu karet jenis rib 02 menuju lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban kapal nelayan mutiara jaya tersebut.

Tim SAR kemudian langsung mengevakuasi jasad korban dalam kondisi meninggal dunia. Sehari sebelumnya, basarnas berhasil mengevakuasi salah satu korban lainnya yang berhasil menyelamatkan diri dari hantaman gelombang yang menenggelamkan kapal yang mereka tumpangi. Dan hingga hari kempat pencarian, dua korban hilang lainnya masih dilakukan pencarian.

“Rencananya pencarian korban akan kita lakukan dalam tujuh hari, besok hari keempat, kami berharap korban bisa ditemukan,” kata Basri. (Baca juga: Wakil Ketua DPD Mahyudin dan Istrinya Kecelakaan, Mobil Masuk di Bawah Truk)

Diberitakan sebelumnya, gelombang tinggi dan angin kencang yang melanda Perairan Laut Lampung sejak sepekan terakhir menenggelamkan kapal nelayan pencari ikan di Perairan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, salah satu dari empat nelayan berhasil ditemukan dan selamat, sementara tiga nelayan lainnya hilang tenggelam bersama kapal yang mereka tumpangi.

Persitiwa laka laut ini terjadi sekitar pukul 16:00 WIB, Selasa (1/12/2020) lalu. Perahu nelayan Mutiara Jaya tenggelam setelah perairan Laut Timur Lampung dilanda cuca buruk dan terhantam gelombang tinggi saat sedang mencari ikan. (Baca Juga: Sadis, Tolak Ajakan Bersetubuh Gadis Cantik Ini Diseret Motor Teman Prianya)

Salah seorang nelayan, Sadra berhasil ditemukan setelah berhasil menyelamatkan diri saat badai menghantam perahu mereka, sementara tiga orang rekannya yaitu, Umar, Rasmin dan Imron, dinyatakan hilang bersama dengan kapal mereka yang tenggelam dan tergulung gelombang. “Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB, kami berempat, dan saya berhasil menyelamatkan diri,” tutur Sadra korban selamat kepada tim SAR gabungan.

Hingga saat ini, upaya pencarian kedua nelayan yang hilang masih terus dilakukan, Basarnas Lampung terus melakukan operasi SAR hingga tiga hari ke depan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7054 seconds (0.1#10.140)