Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Payakumbuh

Minggu, 06 Desember 2020 - 22:18 WIB
loading...
Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Payakumbuh
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
PADANG - Detasemen Khusus (Densus) 88 menggeledah rumah terduga teroris di Jalan Marah Adin, Kelurahan Tanjung Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Minggu (6/12/2020) siang.

Penggeledahan tersebut, petugas membawa beberapa barang bukti untuk dijadikan berkas perkara. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Sementara terduga teroris berinisial R, sebelumnya telah ditangkap Densus 88 di wilayah Provinsi Jambi. "Iya benar, ada penggeledahan di Payakumbuh. Tersangkanya tangkapan di Jambi," katanya, Minggu (6/12/2020).

Dalam penggeledahan rumah tersebut, pihaknya tidak mengetahui apa saja barang bukti yang dibawa oleh Densus 88. "Kita tidak mengetahuinya, ya pasti memang ada penggeladahan di Payakumbuh," jelasnya.

Informasi yang diperoleh, Densus 88 didampingi sejumlah anggota Polres Payakumbuh, melakukan penggeledahan rumah yang segaligus pabrik roti di Jalan Marah Adin, Kelurahan Tanjung Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat.

(Baca juga: Mister Aladin Optimistis Industri Pariwisata Kembali Bergeliat di Era New Normal)

Penggeledahan itu juga disaksikan Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, beserta beberapa perwira lainnya dan Tim Inafis Polres Payakumbuh.

Penggeledahan selesai sekitar pukul 14.20 WIB, sejumlah anggota Densus yang menggunakan mobil warna hitam membawa sejumlah barang dari rumah tersebut dengan dibantu anggota Polres Payakumbuh.

(Baca juga: 2 Oknum Polisi - Anggota Dewan Diduga Terlibat Aksi Perampokan Truk di Lampung)

Di saat berlangsungnya penggeledahan, akses jalan menuju rumah R ditutup sementara oleh pihak kepolisian. Untuk warga yang hendak melintas diminta untuk melewati jalan lain.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)