Tragis, Asyik Berenang 3 Santri Hanyut Terbawa Arus Sungai Cilangkahan, 1 Hilang

Minggu, 06 Desember 2020 - 20:32 WIB
loading...
Tragis, Asyik Berenang 3 Santri Hanyut Terbawa Arus Sungai Cilangkahan, 1 Hilang
Tiga santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum yang tengah berenang hanyut terbawa arus air Sungai Cilangkahan, Malingping, Lebak, Banten, Minggu (6/12/2020). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
LEBAK - Tiga santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum yang tengah berenang hanyut terbawa arus air Sungai Cilangkahan, Malingping, Lebak , Banten, Minggu (6/12/2020). Ketiganya hanyut lantaran air sungai meluap setelah wilayah Lebak diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Ketiga santri Darul Ulum, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping hanyut di Sungai Cilangkahan sekitar pukul 13.30 WIB. Ketiga korban hanyut, Apud (17), Saripudin (20) dan Andri (18). Dua orang sudah ditemukan dalam kondisi selamat, sementara 1 orang korban bernama Apud masih dalam pencarian Tim SAR gabungan dari Polsek, Koramil, BPBD, Tagana dan masyarakat setempat.

(Baca juga: Banjir di Lebak Banten Meluas, 511 Rumah Terendam, 1 Jembatan Ambruk)

"Dua orang berhasil diselamatkan dan kini diamankan di ponpes, 1 orang masih dalam pencarian tim gabungan atas perintah bapak Kapolres," terang Kapolsek Malingping, Kompol Refi Manupura.

(Baca juga: Siaga, Guguran Disertai Suara Gemuruh Merapi Terdengar Jelas dari Pos Jrakah)

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kabupaten, Febby Rizki Pratama mengatakan pencarian masih akan dilakukan esok hari. "Besok kita akan kembali lakukan pencarian, " katanya. Terkait korban banjir, saat ini banyak yang tinggal di rumah kerabatnya terdekat, bahkan ada yang sudah kembali pulang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)