Kapolda Jatim Irjen Nico Instruksikan Kapolres Turun Lapangan Cek Distribusi Logistik Pilkada

Minggu, 06 Desember 2020 - 20:25 WIB
loading...
Kapolda Jatim Irjen Nico Instruksikan Kapolres Turun Lapangan Cek Distribusi Logistik Pilkada
Kapolda Jatim Irjen Nico Intruksikan Kapolres Turun Lapangan Cek Distribusi Logistik Pilkada. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memerintahkan seluruh kapolres melakukan pengecekan distribusi logistik serta tempat pemungutan suara (TPS).

Selain itu, para kapolres diminta turun tangan langsung ke lapangan dan setiap kegiatan dilaporkan secara berjenjang melalui Kapolda dan Wakapolda.

”Dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang, agar dilakukan pengecekan pergeseran pasukan. Dan untuk kegiatan segera dilaporkan secara berjenjang,” kata Nico saat memimpim Vidcon Anev kesiapan PAM Pilkada di Rupatama, Mapolda Jatim, Minggu (6/12/2020).

Jenderal bintang dua ini juga meminta para Kapolres turun langsung melaksanakan pengencekan pelaksanaan Pilkada, serta diimbau seluruh personel pada pelaksanaan pilkada bersikap netral.

Setelah pelaksanaan pilkada agar dibuatkan laporan hasil pelaksanaan untuk menjadi bahan analisa dan evaluasi untuk Pilkada kedepannya.

"Pada saat Pilkada nanti, Kapolres jajaran harus turun langsung untuk melakukan pengecekan di lapangan, selain itu seluruh anggota harus netral dan tidak boleh memihak ke paslon. Serta melaporkan hasil pelaksanaan pilkada sebagai bahan evaluasi," ujar mantan Kapolda Kalsel ini.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menambahkan, untuk anggota yang bertugas di TPS agar betul-betul dilaksanakan. Misalnya menerapkan protokol kesehatan di masing-masing TPS.

”Saya minta perwira pengendali untuk betul-betul melakukan pengecekan sarana dan prasarana anggota saat melakukan pengamanan pilkada," ucapnya.

Sementara itu, dari masing-masing Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim dilaporkan telah melakukan berbagai kesiapan pada saat Pilkada Serentak.

(Baca juga: Ibu Bayi yang Berubah Gondrong di Sumenep Kecewa Tak Diijinkan Menemui Anaknya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)