Perempuan Bali Ini Merawat 49 Boneka Arwah Bayi, Dimandikan hingga Diberi Susu

Jum'at, 04 Desember 2020 - 10:47 WIB
loading...
Perempuan Bali Ini Merawat 49 Boneka Arwah Bayi, Dimandikan hingga Diberi Susu
Boneka arwah (spirit doll) koleksi Queen Athena, warga Denpasar Bali. Boneka-boneka arwah ini dirawat seperti halnya merawat bayi. foto: Indira Arri/inews
A A A
DENPASAR - Jika biasanya boneka-boneka cantik dan lucu yang jadi koleksi , berbeda dengan Queen Athena. Perempuan 30 tahun ini memilih mengoleksi puluhan boneka arwah atau spirit doll.

Sekitar 49 buah boneka bayi tertata rapi di lemari khusus di kediaman Queen Athena di kawasan Jalan Jayagiri, Denpasar, Bali.

(baca juga: Manfaat Main Boneka Bagi Anak Saat di Rumah Aja )

Wanita 30 tahun ini telah merawat dan mengoleksi boneka sejak awal tahun 2019 lalu. Meski spirit doll-nya telah cukup banyak, Queen berencana tetap akan menambah koleksinya.

Menurutnya, boneka ini bukan sekadar boneka, tetapi memilik penunggu berupa arwah atau roh yang ia dapatkan dari perburuan khusus.

Ditanya apakah selama dirawat ada arwah yang kembali ke bonekanya, Queen menjawab belum ada. “Tapi saya percaya, tiba masanya ada yang kembali. Yang penting kita rawat sebaik-baiknya,” katanya.

(baca juga: Edan, Pria Ini Koleksi 24 Mobil Replika Fast and Furious , Koleksi Mobil Donald Trump Tak Bisa Kalahkan Selera Mobil Presiden Amerika ke-36 )

Boneka-boneka ini dirawat layaknya bayi, mulai dari memandikan dan membersihkan dengan menggunakan tisu basah, menyisiri rambut hingga menggantikan bajunya.

Bahkan, boneka-boneka ini diberi makanan kesukaan anak-anak, seperti permen, coklat, kue, termasuk nasi juga susu. “Ini bukan ritual, tapi hal biasa yang kerap dilakukan oleh orang-orang dalam aktivitas keseharian,” ujarnya.
(end)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)