Lama Menghilang, Buaya Berkalung Ban Muncul Lagi dengan Wanita Misterius

Rabu, 02 Desember 2020 - 09:45 WIB
loading...
Lama Menghilang, Buaya Berkalung Ban Muncul Lagi dengan Wanita Misterius
Seekor buaya berkalung ban yang berada di Sungai Palu, Kota Palu, Sulteng kembali menampakkan diri dan terekam kamera warga pada Selasa (1/12/2020) siang. Foto/Instagram @infopalu
A A A
PALU - Seekor buaya berkalung ban yang berada di Sungai Palu, Kota Palu , Sulawesi Tengah kembali menampakkan diri dan terekam kamera warga pada Selasa (1/12/2020) siang. Buaya berukuran besar itu viral sejak tahun lalu, sebab sulit ditangkap walau sudah melibatkan banyak pihak.

Menariknya kali ini, buaya berkalung ban itu tak muncul sendirian. Dalam video yang diunggah akun Instagram @infopalu, tampak seorang wanita berbaju merah dan berkerudung putih corak hitam yang berdiri sangat dekat dengan buaya berkalung ban itu di tepi Sungai Palu. (Baca juga: Sayembara Buaya Muara Berkalung Ban Dihentikan BKSDA Sulteng)

Buaya yang tampak sehat itu terlihat jelas membuka mulutnya, namun tetap diam meski ada seorang wanita berada tak jauh darinya. Namun, tak lama kemudian buaya berkalung ban itu bergerak dan masuk ke sungai, beranjak kembali ke habitatnya. (Baca juga: Tolong Buaya Berkalung Ban di Indonesia, Matt Wright Gunakan Drone)

“Cukup lama tidak terlihat, buaya berkalung ban sempat menampakan diri di bantaran sungai Palu, Selasa (01/12/2020) siang tadi. Menariknya saat kemunculannya buaya ini, ada seorang warga yang terlihat sangat dekat jaraknya dengan buaya. Setelah beberapa saat menampakan diri, ‘buaya seleb’ ini akhirnya pergi lagi. Video: Zakia Amir,” tulis akun Instagram @infopalu, dikutip pada Rabu (2/12/2020). (Baca juga: Miris, Teriakan Minta Tolong Ibu Ini Tak Direspons Warga, 2 Anaknya Tewas Tak Tertolong)

Video tersebut telah ditonton lebih dari 29.000 kali. Dalam video yang direkam terdengar suara warga yang ramai berteriak yang sepertinya menengok buaya itu dari kejauhan, berbeda dengan wanita berbaju merah yang belum diketahui identitasnya itu.

Sontak saja ramai netizen memberikan komentarnya. “Waduh muncul lagi buaya itu, kok bisa ibu itu melihat dekat sekali,” ujar akun @dan.puncis. “Salfok dengan orang ba teriak ‘ya maju buk tarik bannya’,” tulis akun @ryntiadnn. “Mamanya siapa kasian itu ya Allah,” tulis akun @vitamananta.

Tak hanya menghebohkan Palu, kabar buaya viral itu juga memancing perhatian dunia internasional. Pada Februari lalu, presenter asal Australia Matt Wright dan rekannya seorang pakar reptil, Chris Wilson, berada di Palu dalam misi membantu melepaskan buaya yang sudah bertahun-tahun terjebak ban yang melilit lehernya itu.

Kedua pakar bergabung dengan tim satuan tugas yang dipimpin Kepala Seksi Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah Haruna setelah berkonsultasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan mendapat izin resmi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)