Herman Deru Resmikan Masjid Agung Taqwa Desa Nusa Bakti OKU Timur

Senin, 30 November 2020 - 11:15 WIB
loading...
Herman Deru Resmikan Masjid Agung Taqwa Desa Nusa Bakti OKU Timur
Pada kunjungan kerjanya di Kabupaten OKU Timur, Gubernur Sumsel meresmikan Masjid Agung Taqwa di Desa Nusa Bakti, Belitang III, Kabupaten, Minggu (29/11/2020).
A A A
OKU TIMUR - Pada kunjungan kerjanya di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) meresmikan Masjid Agung Taqwa di Desa Nusa Bakti, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur, Minggu (29/11/2020).

Peresmian ditandai pemotongan pita dan peninjauan ke dalam masjid oleh Gubernur Herman dan Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi, dilanjutkan penandatanganan prasasti.

Melalui peresmian masjid yang megah itu, Herman mengharapkan agar terus digunakan untuk berbagai aktivitas dan kegiatan keislaman seperti pengajian rutin. "Tidak ada gunanya kita bangun masjid besar dan megah kalau jamaahnya sedikit. Untuk itu, mari bersama kita makmurkan masjid dan kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita," ajak HD.

Dia menambahkan, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Pemprov Sumsel telah menggulirkan berbagai bantuan untuk pembangunan Kabupaten OKU Timur baik infrastruktur maupun pembangunan diberbagai bidang lainnya termasuk dibidang keagamaan melalui bantuan pembangunan masjid dan rumah tahfidz.

"Selain kelengkapan fasilitasnya, Masjid Agung Taqwa ini harus tetap ada rumah tahfidznya. Pembangunan dan penyediaan tenaga pengajarnya nanti akan dibantu Pemerintah Provinsi Sumsel," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peresmian Masjid Agung Taqwa, Sukirman menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah hadir langsung meresmikan masjid Agung Taqwa.

Dijelaskannya, Sumber dana pembangunan masjid dilakukan swadaya dan sumbangan berbagai donatur. Masjid ini masih ada kekurangan yakni tempat wudhu, dan toilet yang pembangunannya akan dibantu oleh Gubernur Herman Deru dan Bupati OKU Timur.

"Dengan peresmian masjid ini, diharapkan dapat menjadi sarana beribadah yang khusuk dan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya bagi warga Desa Nusa Bakti," harapnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9134 seconds (0.1#10.140)