Tim Ops Aman Nusa Imbau Kembali Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Senin, 30 November 2020 - 03:15 WIB
loading...
Tim Ops Aman Nusa Imbau Kembali Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan
Tim Ops Aman Nusa Imbau Kembali Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan. Foto/SINDOnews/Dic
A A A
BATAM - Tim Operasi Aman Nusa II penanggulangan COVID-19 Seligi 2020 kembali melakukan patroli dialogis pada masyarakat untuk menekan penyebaran virus COVID-19 .

Tim melakukan imbauan pada masyarakat di kawasan Tiban dan sekitarnya untuk menerapkan 4M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kegiatan ini mendukung adaptasi kebiasaan baru ini dilaksanakan pada Sabtu (28/11/20) pukul 20.00 WIB sampai dengan Minggu (29/11/20) pukul 01.00 WIB.

"Hal ini dilaksanakan guna mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart Minggu (29/11/20).

Dijelaskannya, hal ini juga dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah. Untuk itu, Polda Kepri melalui Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan COVID-19 Seligi 2020 kembali memberikan pengawasan dan himbauan di Tiban dan sekitarnya untuk tetap disiplin dan konsisten dalam laksanakan protokol kesehatan.

"Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubsatgas Samapta Kompol Husain Karim," katanya.

(Baca juga: Banyak Memperjuangkan Infrastruktur, Dahler: Mulyadi Merubah Wajah Dapil II Sumbar)

Dalam kegiatan tersebut Tim menuju sasaran tempat keramian seperti pasar, super market, komplek pertokoan, food court dan kedai kopi atau warung makan, komplek Perumahan, lokasi keramaian yang rawan terjadinya Tindak pidana.

"Tidak henti-hentinya tim memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, dan melakukan social distancing," paparnya.

Dalam kegiatan kali ini Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 Seligi 2020 juga membagikan digital flyer protokol 8 langkah sehat keluar rumah & protokol 8 langkah sehat sebelum masuk rumah.

(Baca juga: Gempa 5,1 SR Guncang Bengkulu, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami)

"Flyer protokol ini dibagikan pada warga, RW & RT perumahan lewat group WA setiap Perumahan," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)