Banyak Memperjuangkan Infrastruktur, Dahler: Mulyadi Merubah Wajah Dapil II Sumbar

Minggu, 29 November 2020 - 22:39 WIB
loading...
Banyak Memperjuangkan Infrastruktur, Dahler: Mulyadi Merubah Wajah Dapil II Sumbar
Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi dikenal luas oleh masyarakat sebagai figur di balik percepatan pembangunan Jembatan Kelok 9. (Ist)
A A A
PADANG - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi dikenal luas oleh masyarakat sebagai figur di balik percepatan pembangunan Jembatan Kelok 9. Namun, kesaksian Mantan Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Kasatker PJN) Wilayah Sumbar I, Ir. H. Dahler menyampaikan Mulyadi memang merubah wajah infrastruktur di Sumbar dan Dapil II khususnya karena merupakan Dapil Mulyadi saat mencalonkan diri mejadi Anggota DPR RI.

"Dengan adanya Pak Mulyadi menjadi Anggota DPR RI di Komisi V waktu itu ,betul-betul merubah wajah Sumatera Barat dan Dapil 2 itu," kata Dahler.

Dahler menyampaikan, masih banyak proyek pembangunan infastruktur yang diperjuangkan oleh Mulyadi yang nilainya lebih dari Jembatan Kelok 9. Salah satunya ialah Jalan di bagian barat Sumbar, yakni Jalan Pariaman-Manggopoh-Simpang Empat, yang jika ditotal menyentuh angka 850 M.

"Dari Pasaman Barat membawa minyak sawit dan itu berhari-hari. Pak Mulyadi juga nanya "Ini gimana Pak Dahler?". Saya ini sebetulnya sudah ada programnya dari bantuan bank dunia, WINRIP. Namun sampai sekarang belum dimulai pelaksanaannya. Dia telfon lagi ke pusat," ungkapnya.

Sehingga hari ini Jalan Pariaman-Manggopoh-Simpang Empat mulus. Serta ekonomi masyarakat dapat diperlancar dengan adanya infrastruktur yang baik.

Selain itu, Dahler juga mengungkapkan infratruktur lain yang diperjuangkan Mulyadi ialah Jalan Bukittinggi-Lubuk Sikaping. Jalan yang melintasi perbukitan dan jurang tersebut awalnya banyak yang berlubang sehingga membayakan.

Padahal, jalan tersebut juga akses menuju Sumatera Utara. Dia menyebut, jalan tersebut juga diperjuangkan oleh Mulyadi saat menjadi pimpinan Komisi V. "Ada juga kondisi jalan ke arah Sumut, dari Bukittinggi-Lbk. Sikaping dalam keadaan rusak parah juga waktu itu. Udah jalan belok-belok berlubang segala macamnya. Dan waktu itu bupatinya Pak Benny Utama juga meminta bantuan agar diperhatikan. Sampai Pak Mulyadi juga turun tangan, jalan ke Lubuk Sikaping dan jalan dalam kota Lubuk Sikaping dibangun," jelasnya. (Baca: Ribuan Surat Suara Pilgub Jambi Ditemukan Rusak dan Kurang).

Dan masih ada jalan lainnya yang diperjuangkan Mulyadi, seperti Lubuak Aluang-Kurai Taji dan Lubuak Aluang-Sicincin. Serta Fly Over Bukittinggi yang dibutuhkan karena sering macet terutama saat lebaran. "Jadi kan kami sering ketemu. Misalnya habis lebaran tidak bisa apa-apa Bukittinggi ini kemarin, enggak bisa apa-apa karena banyak yang datang ke Bukittinggi, sehingga dibangun fly over. Fly Over Bukittinggi dia (Mulyadi) juga. jelasnya.

Dahler menilai, Mulyadi punya rasa tanggung jawab membangun Dapilnya karena telah diberi amanah di DPR RI. Hal itu dia sendiri yang merasakan bagaimana Mulyadi begitu aktif bertanya apa yang perlu dibantu untuk membangun infrastruktur. "Itikad hatinya itu untuk membangun itu ada dan dia mempergunakan jabatan kemampuan yang ada sama dia betul betul dipergunakan untuk kepentingan infratruktur untuk masyarakat," tutupnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)