42 Rumah Tertimbun Longsor, Pemkab Simalungun Kerahkan Alat Berat

loading...
42 Rumah Tertimbun Longsor, Pemkab Simalungun Kerahkan Alat Berat
Alat berat dikerahkan Pemkab Simalungun, untuk membersihkan material longsor yang menimbun 42 rumah warga. Foto/SINDOnews/Ricky F. Hutapea
SIMALUNGUN - Pemkab Simalungun, mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menimbun 42 rumah warga di Desa Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

(Baca juga: Diduga Simpanan Anggota DPRD Labuhanbatu Utara, Wanita Seksi Ini Turut Ditangkap Polisi )

Sekda Kabupaten Simalungun, Mixnon Andreas Simamora mengatakan,selain mengerahkan alat berat, pemerintah daerag juga sudah menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang menjadi korban longsor .

"Sesuai arahan Bupati Simalungun, JR Saragih, penanganan cepat harus dilakukan untuk bencana longsor di Desa Bayu Muslimin, dengan mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor , serta penyaluran bantuan bahan makanan bagi warga yang terdampak," ujar Mixnon.





Mixnon menambahkan, pemerintah daerah juga mengapresiasi Polsek dan Koramil Serbelawan, yang juga bertindak cepat menangani longsor di Desa Bayu Muslimin.

(Baca juga: Warga Sampang Gempar, Jenazah Kiai yang Telah Dimakamkan 3 Tahun Kondisinya Masih Utuh )



Pemkab Simalungun, menurutnya memprioritaskan pembersihan material longsor yang menimpa rumah warga dan menutup jalan penghubung antar desa serta kecamatan.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top